Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPC Gerindra Kota Pariaman Salurkan Ratusan Bungkus Lauk Siap Saji kepada Warga Terdampak Galodo di Tanah Datar

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:47 WIB Last Updated 2024-05-15T09:53:14Z


BATU SANGKAR
- DPC Partai Gerindra Kota Pariaman menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak galodo atau banjir bandang di Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (15/5).


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Fitri Nora menyampaikan, pihaknya bersama pengurus menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang atau galodo di Tanah Datar.


"Bantuan yang kami salurkan itu berupa lauk yang bisa langsung dimakan oleh masyarakat di lokasi. Kalau berupa sembako tentu masyarakat sibuk-sibuk juga untuk memasaknya," jelasnya.


Ia mengatakan, setidaknya ada sekitar ratusan bungkus lauk terdiri dari ikan dan daging yang disalurkan itu. "Bantuan kita serahkan melalui dapur umum Gerindra yang langsung disambut oleh Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar.


"Kami DPC Partai Gerindra Kota Pariaman berduka dengan bencana yang menimpa saudara-saudara kami di Tanah Datar ini. Insya Allah, bantuan ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian kami untuk meringankan beban korban bencana," kata Nonon panggilan akrabnya.


Disamping itu, kata Fitri Nora, pihaknya di Kota Pariaman melalui Lembaga Perkumpulan Padusi juga mengumpulkan donasi. Memang tidak banyak, namun setidaknya dapat meringankan dan menambahkan kebutuhan warga yang terdampak bencana.


"Semoga kita bisa tambah menghadapi cobaan ini. Dan kita selalu berdoa agar terhindar dari bencana yang menimpa sanak saudara kita di sini," ungkapnya.


Salah seorang warga yang terdampak bencana itu mengucapkan rasa berterimakasih kepada DPC Partai Gerindra Kota Pariaman karena sudah memberikan bantuan.


"Bantuan yang seperti ini yang kita harapkan, karena makanan atau lauk siap saji. Pasalnya, saat ini susah baginya untuk memasak karena peralatan dapur tidak ada dan dibawa galodo. (nal) 

×
Berita Terbaru Update