Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perusda Air Tirta Anai Hanya Operator, Gangguan Air ke Konsumen Tidak Terganggu

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:28 WIB Last Updated 2024-05-16T00:28:05Z

 

Direktur Perusda Air Tirta Anai Aminuddin ST Saat Lohat Kondisi Pipa Yang Diterjang Banjir

PADANGPARIAMAN ---  Direktur Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin menyatakan dengan banyak musibah bencana alam yang menimpa berberapa wilayah Kabupaten Padangpariaman akhir akhir ini mengakibatkan berberapa pipa Jaringan Distribusi (JDU) porak poranda. Akibatnya, aliran air Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman terganggu sampai ke rumah rumah konsumen pada berbarapa titik dalam daerah ini.



"Kita Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman langsung melakukan perbaikan jaringan yang mengalami ke rumah tersebut. Langkah tersebut kita lakukan agar air dari Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman cepat sampai ke konsumen. Sebab, kita Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman hanya sebagai operator," kata Direktur Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin, kemarin.   


Mobil Tangki Saat Salurkan Air ke Rumah Konsumen




Katanya, dalam setiap terjadi musibah bencana alam dan membuat jaringan pipa aliran air Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman mengalami gangguan langsung secepatnya dilakukan perbaikan. "Kita tidak ingin aliran air ke konsumen terganggu. Bahkan dalam kondisi gangguan JDU ini kita tetap antarkan air ke rumah rumah masyarakat dengan mengunakan mobil tangki dari Perusda," ujarnya.



Kenapa tidak katanya, pipa terkena musibah banjir bandang, sehingga air tidak mengalir kemasyarakat, namun secepatnya diganti dengan batuan mobil air tangki kepada masyarakat, seperti di Kecamatan V Koto Kampung Dalam yang mengalami kerusakan pipa, hingga kini Perusda Air Tirta Anai sedang berhusaha melaksanakan perkerjaan secepatnya melakukan pemindahan pipa kesamping jebantan. 


Pipa Perusda Air Tirta Anai Lagi Diperbaiki




"Sebab, yang mengakibatkan terjadi ke rusakan pipa ini akibat bencana alam tentu Perusda secepatnya melakukan perbaikan. Apalagi jaringan pipa JDU telah dimakan usia, sehingga begitu terjadi musibah banjir bandang pipa tersebut begitu cepat mengalami gangguan. Ditambah pipa tersebut berada di badan jalan, kondisi tersebut sangat cepat dapat gangguan," ujarnya.


Dia mengharapkan kepada semua pihak untuk saling mengerti dalam persoalan musibah yang menimpa jaringan pipa Perusda Air Tirta Anai ini. Sebab, kejadian ini adalah musibah bencana alam yang tidak dapat dipungkiri. "Meski begitu kita Perusda Tirta Anai Padangpariaman akan berusaha sekuat tenaga untuk meminimalisir gangguan agar air ke konsumen tidak terganggu," tandasnya.(kenon)


×
Berita Terbaru Update