Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tuntaskan dan Lanjutkan Program Pembangunan, Bupati Suhatri Bur Kembalikan Berkas ke PDIP, Gerindra, PKS dan PPP

Jumat, 17 Mei 2024 | 10:12 WIB Last Updated 2024-05-17T03:12:03Z

 


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur Serahkan Berkas kepada PDI Perjuangan Untuk kembali Calonkan Diri menjadi Bupati Padangpariaman



PADANGPARIAMAN---Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur Kamis (16/5) kemarin kembali menyerahkan berkas melalui empat partai politik yang ada di Kabupaten Padangpariaman. Ke empat Parpol tersebut, masing-masing, Partai PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai PKS dan Partai PPP.

Saat menyerahkan berkas Kamis kemarin, Suhatri Bur tampak didampingi rombongan besar, termasuk dihadiri sejumlah tokoh adat, Ninik Mamak serta pemuka masyarakat serta tokoh pemuda lainnya.  

"Hari ini kita hanya menyerahkan bekas, karena sebelumnya kita sebenarnya sudah mendaftar sewaktu pengambilan formulir pendaftaran beberapa hari yang lalu," terang Suhatri Bur, ketika menjawab wartawan Kamis kemarin, di sela-sela acara penyerahan berkas.

Diakuinya, saat menyerahkan berkas Kamis kemarin, pihaknya sebut Suhatri Bur, sengaja menyiapkan seluruh berkas yang dibutuhkan, hingga menyiapkan ijazah SD sekalipun. Pantauan koran ini Kamis kemarin, kedatangan orang nomor satu di Padangpariaman itu tampak disambut hangat para ketua dan keempat pengurus parpol yang ada. Selain terlihat mengadakan silaturrahim, berupa ramah tamah dan diskusi seperlunya, juga diiringi sambutan dari masing-masing pihak. 

Di pihak lain, kedatangan Suharti Bur di Kantor Sekretariat PDI Perjuangan Kamis kemarin, terlihat disambut oleh Sekretaris PDI-Perjuangan Eli Nurza, didampingi pengurus teras DPC PDI-Perjuangan Padangpariaman lainnya. Demikian pula di sekretariat DPC Partai Gerindra, Suhatri Bur juga mendapat sambutan hangat dari Ketua DPC Partai Gerindra, Happy Naldi didampingi jajaran pengurus DPC Partai Gerindra lainnya. Sementara itu di Sekretariat Partai PKS, Suhatri Bur tampak disambut Ketua DPD Partai PKS Padangpariaman, Risdianto bersama sejumlah pengurus lainnya, demikian pula saat tiba di sekretariat Partai PPP, yang disambut Ketua DPC Partai PPP, Muhammad Hasbi. 

Menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela penyerahan berkas Kamis kemarin, Suhatri Burr menegaskan komitmennya untuk menuntaskan serta kembali melanjutkan berbagai program pembangunan yang ada di Kabupaten Padangpariaman."Untuk itu semua kita tentu akan berusaha optimal mengimplementasikan  konsep RPJMD dan RPJPD Kabupaten Padangpariaman, sehingga diharapkan program Padangpariaman bisa berjaya terus bisa dikembangkan lagi pada masa mendatang. Yaitu bagaimana  mewujudkan Padangpariaman Cermat, yang merupakan singkatan dari Cerdas, Religius, Berkemajuan dan berkelanjutan," tegasnya. 

Bagaimana pun menurutnya, ke depannya diharapkan masyarakat Padangpariaman tentunya bisa lebih cerdas, untuk itu diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak menyenyam bangku pendidikan, demikian pula kesadaran beragama masyarakat juga perlu terus ditingkatkan, tentunya hal itu sesuai dengan kondisi Kabupaten Padangpariaman yang dikenal sebagai daerah pengembangan ajaran Islam, yang dikembangkan oleh ulama besar Syech Burhanuddin," terangnya.

Begitu pula program pembangunan lainnya, seperti pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan dan sebagainya, juga akan terus ditingkatkan lagi, tentunya dengan mempedomani prinsip berkeadilan dan pemerataan. Jadi hal inilah diantaranya yang akan menjadi komitmen penting kita ke depannya," tegasnya.   

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Happy Neldi mengaku sangat menyambut baik, komitmen dan tekad Suhatri Bur untuk bisa diusung oleh Partai Gerindra Kabupaten Padangpariaman. "Mari kita doakan bersama, sehingga ke depannya Bupati Suhatri Bur bisa kembali melanjutkan programnya untuk memajukan pembangunan di daerah Kabupaten Padangpariaman. Mudah-mudahan dengan lahirnya koalisi besar melibatkan Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional, Pak Suhatri Bur bisa tampil sebagai pemenang dan kembali bisa memimpin Kabupaten Padangpariaman sebagai Bupati atau kepala daerah," terangnya.

Tidak jauh berbeda juga diakui Sekretaris PDI Perjuangan, Eli Nurza, Ketua DPD PKS Padangpariaman, Risdiantto dan Ketua DPC Partai PPP Padangpariaman. Mereka juga berharap agar ke depan Bupati Suhatri Bur bisa kembali melanjutkan pengabdiannya sebagai Bupati Padangpariaman, tentunya dengan adanya komitmen yang terbangun nantinya, khususnya dalam menghadapi proses pemilihan kepala daerah Padangpariaman mendatang. (ris)


×
Berita Terbaru Update