Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Akan Lakukan Evaluasi, Terapkan Lima Hari Sekolah Untuk SD

Jumat, 01 Maret 2024 | 10:28 WIB Last Updated 2024-03-01T03:28:07Z
Kanderi 


PARIAMAN ---- Pemko Pariaman sejak beberapa waktu lalu telah menerapkan kebijakan sekolah lima hari di lingkungan jenjang pendidikan terendah setingkat Sekolah Dasar (SD).


Sebagaimana diketahui sesuai regulasi yang ada penerapan sekolah lima hari, tentunya sedikit berbeda dengan penerapan enam hari kerja,dimana saat pemberlakuan lima hari sekolah dimana jam belajar bagi anak anak dilebihkan dari hari biasa.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Kanderi tidak menampik kenyataan tersebut. Menurutnya Kota Pariaman memang telah menerapkan lima hari sekolah di lingkungan sekolah dasar.


“Jadi bagaimana praktiknya di lapangan tentu akan dilihat terlebih dahulu. Apakah semua bisa berjalan efektif atau bagaimana. Tentu nantinya program tersebut tetap akan dievaluasi bagaimana lebih baiknya,” terangnya.


Ditanya tentang perlunya pengawasan dan monitoring lebih terhadap program tersebut, Kanderi mengakui pihaknya dari jajaran Dinas Pendidikan Kota Pariaman tentunya tetap berkomitmen untuk terus memonitor memantau dan mengawasi kebijakan tersebut.


“Prinsipnya kalau ada sekolah yang tidak displin dalam menjalankan hal itu tentu nanti bisa kita evaluasilebih jauh. Termasuk tentunya aka nada funishment terhadap yang melanggarnya,” tegasnya. (ris)


×
Berita Terbaru Update