Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Disnakkeswan Padang Pariaman Imbau Pemilik Hewan Peliharaan untuk Divaksin

Kamis, 03 Agustus 2023 | 14:31 WIB Last Updated 2023-08-03T07:33:30Z

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman Arkadius Nazar.

PADANG PARIAMAN
- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman menghimbau warga pemilik hewan peliharaan seperti anjing untuk di beri vaksin.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman Arkadius Nazar setelah banyaknya masyarakat yang melapor bahwa banyaknya anjing liar yang sudah menggigit masyarakat dilingkungan Kabupaten Padang Pariaman.


Ia mengatakan, penyuntikan vaksin rabies pada hewan tersebut idealnya dilakukan untuk antisipasi dini memberi rasa aman bagi pemilik dan hewan dari penyakit virus rabies yang mematikan.


Menurutnya, hal ini kadang sering terlupakan pemiliki hewan, untuk itu pihaknya selalu mengingatkan masyarakat Padang Pariaman.


Ia menyampaikan, Vaksin Rabies ini masih difasilitasi pemerintah. Maka dari itu butuh pro aktif dari masyarakat pemilik hewan, ini penting jangan biarkan hewan itu tertular virus dampaknya sangat membahayakan pemilik hewan atau lingkungan.


Dikatakan Arkadius, pihaknya selalu melakukan sosialisasi terkait vaksin terhadap hewan peliharaan. Seperti dalam kegiatan Porbi. "Kami selalu menyampaikan bahwa pentingnya vaksin terhadap hewan," ujarnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update