Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Banjir dan Atasi Kelangkaan Air, Rahmang Tinjau Pengerjaan Bendungan Batang Aie Sungai Limau

Jumat, 04 Agustus 2023 | 10:45 WIB Last Updated 2023-08-04T03:45:56Z

Wabup Saat Tinjau Pengerjaan Bendungan Batang Aie Sungai Limau

PADANGPARIAMAN -----   Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyatakan bendungan sangat berguna bagi masyarakat kkhusus para petani untuk aliran sawah mereka dan antisipasi musibah banjir, karena itulah Pemkab Padangpariaman sangat peduli dengan bendungan.


"Semua itu penting agar hasill sawah masyarakat dan jenis pertanian lainnya meningkat hasil panennya dan banjir di Pasar Sungai Limau tidak ada lagi. Kita sangat peduli dengan hal demikian," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, usai meninjau pengerjaan bendungan di area Batang Aie Sungai Limau.


Dia melakukan peninjauan ini karena masyarakat sangat berharap bendungan ini cepatt selesai dan dapat diipergunakan untuk peningkatkan sektor pertanian serta antisipasi musibah banjir. Dalam peninjauan ini terlihat para tukang lagi mengerjakan pengerjaannya agar cepat selesai.


"Pengerjaan ini kita laksanakkan untuk  mengairi aliran sawah sawah masyarakat sekitar bendungan  an antisipasi musibah banjir di Pasar Sungai Limau. Sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan dalam persoalan air  saat akan musim tanam datang dan muisbah banjir tidak ada lagi. Makanya, masyarakat berharap pengerjaan bendungan ini cepat selesai," ujarnnya.


Dalam peninjauan ini ia  didampingi Kadis PUPR Kabupaten Padangpariaman EL Abdes Marsyam, Camat Sungai Limau Arlis  dan rombongan lainnya. Dia meninjau proses pengerjaan bendungan di area Batang Aie Sungai Limau untuk cepat selesai.


Apalagi katanya, bendungan disampingi untuk aliran air ke sawah juga sangat berguna untuk menangkal musibah banjir di Pasar Sungai Limau. Sebab, banjir selalu datang apabila hujan lebat datang. Makanya, perlu dibangun bendungan kualitas besar untuk  menampung air.


Kenapa tidak katanya, ketika terjadi hujan lebat air langsung masuk ke Pasar Sungai Limau dan membuat terjadi genagan air yang cukup tinggi. Semua itu terjadi karena aliran air ke sungai tidak ada dan perlu dibangun bendungan cukup besar untuk menampung luapan air tersebut.


"Semoga harapan masyarakat Sungai Limau dalam pembangunan ini cepat terealisasikan. Mari kita bersama sama mendukung pembangunan ini untuk kemajuan Padangpariaman berjaya dalam segala bidang pembangunan," tandas Rahmang mengakhiri.(nn)



×
Berita Terbaru Update