Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Rahmang : Mari Bersama Sama Turunkan Angka Stunting Padangpariaman

Kamis, 08 Juni 2023 | 09:27 WIB Last Updated 2023-06-08T02:27:31Z

Rahmang Saat Acara

PADANGPARIAMAN - Wakil Bupati Rahmang  meminta kepada semua pihak di Kabupaten Padangpariaman agar bersama sama menurunkan angka stunting.Apalagi target pemerintah secara nasional angka stunting harus menjadi 14 parsen pencapainya tahun 2024.


"Karena itulah sekarang kita harus memastikan penurunan angka stunting dengan melakukan evaluasi menyeluruh," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin.


Jadi katanya, rapat yang dilaksanakan dengan semua unsur terkait ini sangat berguna untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan, intervensi pencegahan, dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat. 


Dia selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Padangpariaman sangat mengharpkan keersamaan sellau terjalin dalam menurunkan angka stunting tersebut.


"Perlu dilakukan bersama sama diskusi untuk apa saja tahapan tahapan yang akan kita lakukan dalam penurunan angka stunting ini. Rapat kali ini salah satu bentuk kita dalam melakukan evaluasi angka stunting di Padangpariaman," ujarnya.


Rahmang menyatakan dalam rencana aksi Nasional percepatan penurunan angka stunting di Indonesia ( RANS PASTI) sekaligus  audit kasus stunting (AKS) dalam diskusi panel manajemen kasus Stunting. "Kita Padangpariaman sekarang melaksanakan nya untuk tahap 1," tandasnya. (pendi)

×
Berita Terbaru Update