Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cerdas Cermat, Tingkatkan Semangat Kader Dalam Menurunkan Angka Stunting

Jumat, 23 Juni 2023 | 14:39 WIB Last Updated 2023-06-23T07:39:53Z

Ny Yusrita Suhatri Bur Bersama K DPPKB Elfi Delita Saat Acara

PADANGPARIAMAN   --   Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Padangpariaman, kemarin, melaksanakan berbagai jenis perlombaan menyambut peringatan hari keluarga nasional ( hargnas ) ke 30 tahun 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengujui kopentensi kader KB se Kabupaten Padangpariaman.


"Kita melaksanakan lomba cerdas cermat TPK, pemilihan PKB terbaik dan input elaimil terbaik. Semua lomba cerdas cermat Tim Pendamping Keluarga (TPK), Penyuluh KB Terbaik dan Input Elsimil terbaik Kecamatan se Kabupaten Padangpariaman untuk tingkatkan kopetensi kader dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Padangpariaman," kata Kepala DPPKB Padangpariaman Elfi Delita didampingi Sekretarisnya, Fajri Azman, kemarin.


Katanya, lomba cerdas cermat tersebut merupakan salah satu cabang lomba yang digelar dalam rangka mencegah stunting , tentang  pendampingan keluarga yang telah dilakukan pelatihan orientasi pencegahan penurunan stunting di seluruh Kecamatan dan Kabupaten Padangpariaman.


"Kegiatan ini untuk menguatkan motivasi, kreatifitas, inovasi dan sinergitas program kinerja di lapangan demi mewujudkan implementasi serta pemberdayaan sumber daya manusia ( SDM) para kader sampai tingkat nagari," ujarnya.


Dia mengatakan, dengan kegiatan ini mampu membangkitkan kembali semangat untuk penurunan angka stunting dengan seluruh pihak terkait sehingga mampu mewujudkan secara nasional di angka 16 persen.


Dia mengatakan, jajarannya berusaha sekuat tenaga untuk spirit bersama sama turunkan angka stunting, tapi maknanya bersama dengan semua pihak agar cita cita nasional dalam menurunkan angka stunting itu  tercapai.


"Karena itulah kita dalam upaya sosialisasi dan mengedukasi masyarakat dengan menggelar berbagai lomba menyambut Hargnas tahun 203 ini," ujarnya.


Kegiatan tersebut  dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan Bkkbn Sumatera Barat, Fatmawati, ST. M. Eng dan di tutup oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman, Ny Yusrita  Suhatri Bur,  ikut mendampingi Satgas Stunting Kabupaten Padangpariaman Wiendra Perdana, Ketua IBI Kabupaten. Padangpariaman serta kepala bidang dilingkungan Dinas PPKB Padangpariaman.


Terpisah, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan kegiatan tersebut sangat berguna dalam menekan angka stunting dalam daerahnya.


Apalagi katanya, kegiatan ini  bertujuan untuk memantau kemampuan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam pendampingan keluarga beresiko stunting dan memetakan hal-hal yang perlu ditingkatkan terkait kwalitas dampingan demi mewujudkan Padangpariaman berjaya. 


"Lanjutkan terus program program KB ini untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman dalam segala bidang pembangunan. Dengan bersama sama mari kita jalankan se mua program sesuai dengan visi dan misi daerahh," tambahnya mengakhiri.(fajri)





×
Berita Terbaru Update