Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

HUT Apaksi ke 23 Tahun 2023, Bupati Suhatri Bur Dukung Pernyataan Menagri Toto Karnavian

Jumat, 23 Juni 2023 | 15:00 WIB Last Updated 2023-06-23T08:00:02Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara Bersama Menagri

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur , kemarin, menghadiri Hari Ulang tahun (HUT)  ke-23 APKASI tahun 2023 yang dihadiri seluruh kepala deaerah se Indonesia di Dharmawangsa Ballroom, Hotel Trio Azana Style Hotel Kebumen.


Dalam HUT yang dibuka Menteri Dalam Negeri Tito Karnaviann tersebut terungkap diihidupkannya sektor swasta akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang bisa menjadikan daerah tersebut memiliki kemandirian fiskal.


"Banyaknya daerah yang ingin mekar namun belum berhasil menjadikan daerahnya mandiri fiskal secara bersamaan membebani keuangan negara," kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, kemarin..


Katanya, ada beberapa daerah yang berhasil mandiri secara fiskal dimana PAD nya lebih besar dari dana transfer keuangan pusat, namun tidak dipungkiri ada pula kabupaten/kota lain yang setelah dimekarkan namun tidak mampu mandiri secara fiskal dan hanya berharap dari transfer dana pusat untuk menjalankan pemerintahannya.


"Maka dari itu lini swasta di suatu daerah harus mendapat perhatian yang layak supaya status mandiri fiskal suatu daerah dapat tercapai," ujarnya.


Sementara Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung adanya pertemuan Akpasi ini. Apalagi dihadiri  Mendagri Tito Karnavian ,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum Apkasi Sutan riska, serta para Bupati se-Indonesia. (pendi)


×
Berita Terbaru Update