Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Minta BPPW Sumbar Bantu Bangun Pipa JDU dan 8 Unit Mobil Angkutan Air PDAM

Jumat, 02 Juni 2023 | 09:46 WIB Last Updated 2023-06-02T02:46:52Z

Suhatri Bur Bersama Kepala  BPPW Sumbar

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,  melakukan kunjungan ke Balai Prasana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Barat di Padang disambut Kepala BPPW Sumbar Kasgoro. 


Saat itu itu, Bupati Suhatri Bur mengajukan permohonan yang berisi beberapa permintaan kepada Kementerian PUPR. Melalui Balai PPW Sumbar ini, dia meminta pipa jaringan distribusi utama (JDU), dan 8 unit mobil angkutan air PDAM.


Harapannya, segala permohonan tersebut dapat dikabulkan, agar kerusakan infrastruktur di beberapa titik akibat banjir kemarin dapat segera diatasi dan dibangun kembali.


"Kita akan terus berusaha untuk mengatasi kerusakan yang ada, mudah-mudahan bantuan itu kita dapatkan dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," kata Suhatri Bur, kemarin.


Disamping itu, Suhatri Bur juga membicarakan tentang kawasan makam Syekh Burhanuddin yang terletak di Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis. Dia meminta kawasan tersebut dapat dilakukan pembenahan dan penataan dengan menggunakan bantuan dana dari pemerintah pusat. 


"Kawasan makam tersebut telah pernah juga diajukan untuk dibangun, tentu kita berharap keinginan yang sudah lama diimpikan itu dapat terealisasi, sehingga kawasan tersebut dapat lebih memberi kenyamanan bagi para pengunjung," ujarnya. 


Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Balai PPW Sumbar Kasgoro menyatakan akan memfasilitasi dan bersedia membantu. Segala permohonan yang telah diajukan katanya, akan diteruskan ke Kementerian PUPR. 


"Kami siap membantu dan akan mengusulkan ke Kementerian PU di pusat," ujarnya. 


Sebagaimana diketahui sebelumnya, akibat bencana banjir 6 Mei 2023 lalu, banyak infrastruktur yang kena dampaknya. Jembatan Kayu Gadang yang putus, Jembatan Sungai Sadah yang rusak, dan banyaknya kerusakan Pipa PDAM bahkan ada yang sampai putus.


Saat itu, Bupati Suhatribur didampingi oleh Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kalak BPBD Budi Mulia, Kabag Prokopim Armedes, dan Direktur PDAM Padangpariaman Aminudin. (eri) 


×
Berita Terbaru Update