Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Seorang Anggota PPS Pedoman dan Regulasi Untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:33 WIB Last Updated 2023-01-25T07:33:56Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Ketua KPU Zulnaidi Saat Pelantikan PPS

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Padangpariaman harus mempelajari dan mempedomani aturan dan regulasi terkait pemilu dalam melaksanakan rangkaian Pemilu 2024, karena tahapanya sudah dimulai. 


"Karena sukses atau tidak pemungutan suara saat Pemilu 2024 nanti dan tingkat kepercayaan masyarakat bergantung pada kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS)," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat memberi sambutan dalam acara pelantikan anggota PPS Pemilu tahun 2024 se Kabupaten Padangpariaman. 


Suhatri Bur didampingi Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang berharap, PPS harus update informasi tentang pelaksanaan pemilu. 


Menurutnya, masyarakat akan menjadikan anggota PPS sebagai sumber informasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. 


Makanya, kata Suhatri Bur sangat tertumpang harapan yang besar kepada PPS agar melaksanakan semua tugas sesuai aturan yang berlaku.


"Selamat menjalankan tugas, mari bertekad ikut menyelenggarakan pemilu yang damai, berkualitas dan badunsanak," tungkapnya. 


Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padangpariaman Zulnaidi, berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan menciptakan suasana pemilu yang kondusif. 


Karena katanya, dalam penyelenggaraan pemilu Padangpariaman selalu jadi model dan daerah yang di contoh daerah lainnya.


*Laksanakan tugas sesuai mekanisme dan aturan, jaga integritas sebagai seorang penyelenggara pemilu," pesannya menegaskan. 


Setelah prosesi pelantikan PPS oleh Ketua KPU Zulnaidi, dilanjutkan dengan apel gelar persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Gelar pasukan yang di pimpinan langsung Wabup Rahmang ini, merupakan suatu keharusan mutlak dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap berbagai potensi yang akan mengancam keamanan proses penyelenggaraan dan tahapan pemilu. 


Katanya, sekarang sebanyak 309 anggota PPS untuk 103 Nagari se Padangpariaman dilantik dan diambil sumpahnya dan dilanjutkan dengan apel gelar pasukan kesiapan menyukseskan tahapan Pemilu 2024.


"Bersama TNI, Polri, Pemkab , Pol-PP, Bawaslu KPU Padangpariaman dengan jajaran PPK, PPS dan Sekretariat menyatakan siap menyukseskan agenda nasional-agenda rakyat, pemilu 2024 dengan prinsip jujur adil damai profesional berintegritas di Padangpariaman," tambahnya


Ikut hadir mendampingi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Syofrion M, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Anwar, dan Camat se Padangpariaman. Dihadiri juga oleh Komisioner KPU bersama jajaran, Ketua dan Sekretaris PPK se Kabupaten Padangpariaman, pasukan pengamanan baik sipil, dan jajaran TNI/ Polri.(pendi)

×
Berita Terbaru Update