Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walinagari Lubuak Pandan Serahkan BLT DD Untuk 126 Orang Masyarakat Penerima Keluarga Manfaat

Selasa, 08 November 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-11-08T09:45:42Z

Walinagari Lubuak Pandan Yudhi Ferianto Saat Serahkan BLT DD 

PADANGPARIAMAN - Walinagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman Yudhi Ferianto menyatakan, saat ini nagarinya telah serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana desa (BLT-DD) Nagari Lubuk Pandan kepada 126 masyarakat keluarga penerima manfaat.


"BLT DD ini kita serahkan di  aula kantor Wali Nagari Lubuk Pandan dan dihadiri semua unsur nagari dan forkompica Kecamatan 2x11 Enam Lingkung," kata Walinagari Lubuak Pandan Yudhi Ferianto, kemarin, usai acara.


Katanya, penyerahan BLT DD ini Dalam rangka percepatan realisasi dana desa dan memenuhi amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia, Peraturan Menteri Desa PDTT dan Peraturan Menteri Keuangan untuk prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022 dialokasikan 40% nya untuk bantuan langsung tunai.


Acara ini dihadiri Camat 2x11 Enam Lingkung yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Yesi Syamsul mengharapkan penggunaan BLT Dana Desa untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari hari.


Bahkan  beliau juga menghinbau kepada seluruh masyarakat Nagari Lubuk Pandan khusus bagi keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa untuk menanam tanaman kebutuhan pokok seperti cabe, sayuran, terung, tomat dalam lain lain di sekitar perkarangan rumah untuk mengurangi belanja kebutuhan pokok keluarga sehari hari.


Turut hadir forkopincam 2x11 Enan Lingkung, Pendamping desa beserta PLD, Walinagari Lubuk Pandan  beserta perangkat, Ketua KAN Lubuk Pandan, Ketua LPM dan 126 keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai Dana Desa.(ns)

×
Berita Terbaru Update