Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur ke Korsel, Wujudkan 100 Smart City Menuju Padangpariaman Berjaya

Selasa, 08 November 2022 | 16:53 WIB Last Updated 2022-11-08T09:53:41Z

Bupati Suhatri Bur Sesamai di Korsel

Korea Selatan- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melakukan perjalanan panjang menuju Korea Selatan dalam rangka  workshop technologi Smart City. Semua itu dilakukan untuk menuju satu data untuk Padangpariaman berjaya.


Kegiatan tersebut dilakukan Bupati Suhatri Bur  bersama Kepala Dinas Kominfo Padangpariaman Zahirman dalam rangka kerja sama pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan tentang implementasi gerakan menuju 100 smart city.


“Dari kerjasama itu dengan bermacan kegiatan dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City). Pemkab Padangpariaman salah satu daerahnya dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Kadis Kominfo Padangpariaman Zahirman, kemarin.


Agenda kegiatan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur di Korea Selatan, mulai pertemuan dengan Direktur Eksekutif ETRI,  ETRI Technical Workshop, mengunjungi pusat Integrasi Smart City di Kota Daejoen,  Studi Banding Smart Tourism di Kota Jeonju,  Field Study : Waterworks Museum di Seoul,  Smart Seoul Exhibition Hall and Smart Transportation di Seoul.


Kemudian Bupati Suhatri Bur di sana juga mempelajari Pelaksanaan Smart City Kota Incheon, mengunjungi Inchoen Star-up Park,  Wencoming Remarks, Presentasi : Korea's Smart City Policy dan pertemuan dengan Presiden Direktur PT. Kenaf Korea


Semua itu dilakukan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kata Zahirman lebih jauhnya, dalam rangka investasi Kenaf di Padangpariaman untuk perkebunan tanaman Kenaf dan pembangunan pabrik pengolahan Kenaf di Padangpariaman.


Mengunjungi pabrik kertas tradisional Korea di Jaeonnju Town, perkebunan dan pabrik pengolahan Kenaf di Daebu Island, Seoul.


Katanya, kegiatan Indonesia-Korea Smart City Technologi Workshop dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo R.I. Peserta  yang mengikuti : Direktur LAIP Kemenkominfo R.I bersama 10 Kepala Daerah dan Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se-Indonesia yang terpilih dari 100 Kab/Kota Smart City Indonesia.(ns)


×
Berita Terbaru Update