Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SSB Buayan Rengking Empat Dalam Kompetensi Garuda Internasional Cup II

Selasa, 12 Juli 2022 | 14:15 WIB Last Updated 2022-07-12T07:15:24Z
SSB Buayan 


PADANGPARIAMAN - Akademi One More Internasional Anak Nagari Buayan (SSB Buayan) raih peringkat empat dalam kompetisi Garuda Internasional Cup II. Kompetisi tersebut telah berlangsung minggu lalu, mulai 30 Juni 2022 - 5 Juli 2022, bertempat di Akademi Asiop Apasinti Bogor.


Sebelumnya, SSB Buayan dibawah asuhan pelatih Surya, membawa 14 orang pemainnya untuk berkompetisi di Garuda Internasional Cup II ini, yang diikuti oleh Club Sepak Bola U 12 dari 6 negara asia. Enam negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Philipina, Singapura, Timor Leste, dan Vietnam.


Surya menyatakan sangat bangga dengan prestasi anak asuhnya. Pasalnya, perjuangan 14 anak asuhnya tersebut dapat mengharumkan nama Padangpariaman secara nasional khususnya Nagari Buayan Lubuk Alung.


"Saya bangga karena mereka telah menerapkan permainan yang bagus, sehingga mampu menjadi terbaik di empat besar," katanya, kemarin.


Surya mengaku, prestasi yang diraih anak asuhnya hari ini lebih dari cukup. Karena katanya, hanya dengan persiapan seadanya dan fasilitas semampunya. Dia mengungkap, jumlah pemain tidak cukup, tenaga medis tidak punya, sehingga ketika anak asuhnya cidera dia hanya mampu memberi pertolongan seadanya.


"Banyak kekurangan yang bisa jadi pelajaran, pemain kita hanya 14 orang sementara tim lain membawa 20 pemain. Sehingga tim kami tumbang di semi final," ungkap Surya.


Meskipun demikian, Surya menyatakan ini akan dijadikan pengalaman berharga dalam menyonsong kompetisi-kompetisi berikutnya. Dia akan berusaha untuk melengkapi semua faktor pendukung dan menutupi segala kekurangan yang ada. Namun dia juga berharap, dukungan dari para orang tua dan pemerintah, baik nagari maupun pemerintah daerah agar bersama-sama memikirkan kebaikan SSB Buayan ini kedepannya.


"Alhamdulillah Bupati Padangpariaman sangat memberi apresiasi yang disampaikan belliau ke Ketua SSB kami Heri Thiasheri, bahkan pak bupati telah menjadwal waktunya dan kami dipanggil ke kantornya di IKK Paritmalintang," kata Surya mengakhiri.(medi)

×
Berita Terbaru Update