Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kabar Gembira, Lapas Klas II B Pariaman Siapkan Kunjungan Tatap Muka Dengan Prokes

Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:43 WIB Last Updated 2022-07-02T12:43:29Z

Kalapas Klas II B Pariaman Effendi sosialisasi terkait pembolehan kunjungan tatap muka terbatas kepada WBP.

PARIAMAN
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pariaman menggelar sosialisasi terkait kunjungan tatap muka terbatas bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).


Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan Pembinaan yang melibatkan pihak luar tanggal 30 Juni 2022.

Kepala Lapas Klas IIB Pariaman, Effendi mengatakan, kegiatan kunjungan ini masih tetap memperhatikan protokol kesehatan serta kapasitas ruang kunjungan.

"Kunjungan terbatas ini dikhususkan bagi keluarga inti WBP dan telah mendapatkan vaksin lengkap," ujarnya, Sabtu (2/7).

Sebagaimana diketahui, selama ini kunjungan ke Lapas Klas II B Pariaman memang hanya diperuntukkan bagi keluarga inti dan sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap.

Namun, jika belum menerima vaksinasi lengkap, maka bisa diganti dengan surat antigen yang mampu diakses melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Waktu kunjungan bagi tiap WBP juga hanya diberi jatah 1 kali dalam seminggu. Jika ada WBP yang dikunjungi hari Senin akan bisa dikunjungi kembali pada hari senin berikutnya," jelas Effendi.

Ia menambahkan, kegiatan kunjungan ini juga membutuhkan dukungan dari WBP demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

"Saya minta kepada seluruh WBP untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban didalam lapas, karena situasi aman yang tercipta di Lapas ada peran serta WBP juga," imbuhnya.

Saat sekarang Lapas Pariaman sedang menyiapkan sarana prasarana kunjungan luring yang berkaitan dengan over kapasitas nya Warga Binaan Lapas Pariaman yang berjumlah 604 orang. (nal/ndi)
×
Berita Terbaru Update