Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bangun RLH Dengan Donatur dan Baznas Rp 12,5 Juta, Ujudkan Padangpariaman Makmur

Jumat, 20 Mei 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-05-20T02:21:10Z

Staf Ahli Serahkan Dana Baznas Untuk Sulastri

PADANGPARIAMAN - Staf Ahli Bupati Padangpariaman Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Alfian menyatkan meminta kepada masyarakat daerahnya untuk hiasi rumah ini dengan mendirikan sholat 5 waktu


Persoalan tersebut terungkap saat peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk Sulastri warga Korong Paguah Dalam Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris, kemarin.


Alfian yang didampingi Sekretaris Camat Kecamatan Nan Sabaris Alkhaufa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Padangpariaman atas sinergisitas selama ini dalam pembangunan untuk mewujudkan Padangpariaman Berjaya.


"Terima kasih kepada Baznas Padangpariaman, insya Allah Pemerintah Daerah sangat mendukung program program Baznas terutama terus menggali potensi zakat yang ada baik dari ranah maupun dari rantau," ujarnya. 


Alfian juga mengucapkan selamat kepada Sulastri, atas dimulainya pembangunan rumah layak huni bagi Sulastri dan keluarga. Dia berpesan apabila pembangunan telah selesai manfaatkan rumah dengan sebaik-baiknya.


"Karena itulah saya ucapkan selamat kepada Sulastri dan keluarga, dan hiasilah rumah ini dengan mendirikan sholat 5 waktu," ujarnya.


Sebelumnya Walinagari Kuraitaji Syukri mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Padangpariaman yang telah memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni. Dia menyebut, berkat bantuan ini, salah satu warganya Lastri yang merupakan pasangan penyandang disabilitas akan mendapatkan rumah yang representatif.


"Terima kasih kepada Baznas, terima kasih atas bantuan rumah bagi warga kami," ujarnya. 


Wali Syukri juga melaporkan bahwa disamping bantuan Pemerintah Daerah melalui Baznas Kabupaten Padangpariaman, juga telah berhasil dikumpulkan sumbangan lebih kurang sebesar 12 juta rupiah. Bantuan ini katanya dihimpun dari para donatur dan sumbangan dari masyarakat.


"Terima kasih juga kepada partisipasi dan donasi semua pihak, mudah-mudahan bernilai ibadah," katanya.


Sementara Wakil Ketua Baznas Kabupaten Padangpariaman Zulfahmi menyampaikan Baznas adalah lembaga yang mengelola zakat, infak dan sedekah yang ada di Padangpariaman termasuk zakat dari ASN. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padangpariaman sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Baznas ini.


"Baznas pada saat ini melalui program Padangpariaman makmur berupa bantuan rumah layak huni sebesar 12,5 juta," ujarnya.


Zulfahmi menambahkan bahwa program rumah tidak layak huni baru 2 per kecamatan. Dia menyebut kedepannya Baznas akan berupaya meningkatkan secara kuantitas maupun kualitas rumahnya seiring dengan meningkatnya himpunan zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh Baznas. Oleh karena itu, dia berharap kepada para muzaki untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Padangpariaman. 


"Untuk lebih mendukung kesejahteraan masyarakat melalui bantuan rumah layak huni ini, kami berharap masyarakat baik di ranah maupun di rantau agar menyalurkan zakatnya ke Baznas," ujarnya.(ns)


×
Berita Terbaru Update