Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Harga Harga Pada Melonjak Tinggi, Pemerintah Bagikan BLT

Kamis, 07 April 2022 | 11:02 WIB Last Updated 2022-04-07T04:39:50Z

Suhatri Bur Saat Berikan Arahan kepada Warga Penerima BLT

PADANGPARIAMAN - Kondisi masyarakat yang kurang mampu sangat memiriskan, karena hampir semua kebutuhan bahan pokok melonjak tinggi, atas dasar itulah semenjak ada aturan untuk penyerahan dana Bantuan LangsungTunai (BLT) kepada masyarakat.


"Karena itulah Pemkab Padangpariaman menyatakan tepat tanggal 1 April 2022 yang lalu kita telah  mengawali untuk penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa tahap pertama,"  kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, total bantuan yang diserahkan sebanyak Rp900.000 per tiga bulan dengan total 131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyerahan BLT Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Khususnya Kabupaten Padangpariaman untuk pemulihan kebutuhan masyarakat mengingat dimana melambungnya angka kebutuhan pokok saat ini.


Suhatri Bur berharap dengan adanya pencairan dana BLT ini dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat ditengah naiknya kebutuhan pokok dewasa ini.


“Semoga dengan cairnya dana BLT ini, masyarakat penerima bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dan bijak dalam menggunakannya, apalagi sekarang sudah memasuki bulan suci Ramadhan, dimana kita ketahui harga kebutuhan pokok naik, ekonomi susah di tengah pendemi dan diharapkan bisa membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat,” ujarnya.


Penyerahan BLT tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria, Camat, Wali Nagari Sungai Buluh Induk, Bamus, Babinkantibmas, dan wali Nagari Sungai Buluh Utara. (nn)


×
Berita Terbaru Update