Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sering Terjadi Musibah Bencana Alam, Jalan Perbatasan Amblas

Kamis, 07 April 2022 | 12:22 WIB Last Updated 2022-04-07T06:29:18Z

Lokasi Jalan Amblas

PADANGPARIAMAN - Akibat seringnya terjadi musibah bencana alam di Kabupaten Padangpariaman. Mulai dari bencana gempa bumi dan abrasi sungai dan lainnya. Hingga saat ini mengakibatkan berberapa ruas jalan dalam Kabupaten Padangpariaman banyak yang amblas serta mengalami kerusakan. 


Seperti yang terjadi di ruas jalan perbatasan Nagari Sungai Buluah dengan Nagari Sungai Buluah Utara, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.


Melihat kondisi demikian, kemarin, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, meninjau kondisi jalan yang amblas akibat abrasi sungai di perbatasan Nagari Sungai Buluah dengan Nagari Sungai Buluah Utara, Kecamatan Batang Anai.


"Kita sekarang melakukan peninjauan untuk dilakukan tindak lanjuti dari jalan yang terkena musibah abrasi sungai ini," ujarnya.


Katanya, setiap bencana yang merusak sarana dan prasarana telah dilaporkan dari  perangkat Nagari maupun Kecamatan untuk dilakukan proses lebih jauh dari musibah ini.


"Laporan tersebut penting agar kita bisa melaksanakan dan menanggapi dari musibah abrasi ini dengan cepat melalui dana tanggap darurat BNPB," ujarnya.


Pemkab Padangpariaman, kata Suhatri Bur, akan mencoba mengurai satu persatu permasalahan sarana dan prasarana yang  mengalami kerusakan atau yang sangat dibutuhkan sesuai dengan skala prioritas dan keadaan daerah,


"Kita berharap Padangpariaman berjaya dapat kita wujudkan, dengan bersama-sama membangun Padangpariaman yang lebih baik," tandasnya mengakhiri.(nn)


×
Berita Terbaru Update