Satlantas Polres Pariaman Mencatat Sampai Juni 2021 Terjadi 57 Kasus Laka Lantas -->

Satlantas Polres Pariaman Mencatat Sampai Juni 2021 Terjadi 57 Kasus Laka Lantas

Reportase Sumbar
Selasa, 24 Agustus 2021

 

Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Anggy Prasetiyo

PARIAMAN---Januari hingga Juni tahun 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman, mencatat sebanyak 57 jumlah angka kecelakaan yang terjadi diwilayah Polres Pariaman.


Kasat Lantas Polres Pariaman Iptu Anggy Prasetiyo mengatakan, dari jumlah tersebut jika dibandingkan dari tahun 2020 terjadi penurunan. Pasalnya, pada tahun 2020 anggka kecelakaan tercatat dari Januari sampai Juni sebanyak 80 lakalantas.


Ia menyampaikan, pada tahun 2020 kecelakaan banyak terjadi pada kalangan pelajar. Setidaknya ada sekitar 24 orang pelajar yang terlibat dalam lakalantas. Untuk tahun ini ada sekitar 9 pelajar.


Pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan lalu lintas, seperti memakai helm bagi kendaraan roda dua, memikirkan keselamatan orang lain dan dirinya sendiri.


Namun, pihaknya tidak bosan-bosannya melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan terhadap orang tua untuk mengingatkan anaknya dalam berkendara.


Semuanya ini, tujuannya agar pengendara roda dua, dan roda empat mematahui aturan berlalulintas, dan bagi pelajar untuk dapat menaati aturan untuk wajib memakai helm, sekiranya terjadi kecelakaan ada pelindung kepalanya.


Kata Iptu Anggy, penyebab kecelakaan diketahui bahwa Kota Pariaman jalannya cukup padat, kemudian juga pintu masuk dari Pemkab Padang Pariaman ke Kota Pariaman. Artinya banyak orang yang ingin melintasi daerah tersebut. (rr)