Begini Cara Bhabinkamtibmas Nagari Ambuang Kapua, Tingkatkan Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 -->

Begini Cara Bhabinkamtibmas Nagari Ambuang Kapua, Tingkatkan Animo Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Reportase Sumbar
Selasa, 24 Agustus 2021

VII KOTO----Untuk meningkatkan animo masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, Bhabinkamtibmas Aiptu Fitriadi bersama Babinsa Praka Amrizal Fahmi dan Puskesmas Ampalu sebarkan brosur kepada warga binaannya di Nagari Ambuang Kapua.


Aiptu Fitriadi mengatakan, pihaknya melaksanakan sosialisasi secara door to door serta memasang dan menyebarkan brosur terkait himbauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah teritorialnya.


"Adapun sasaran penyebaran dan pemasangan brosur himbauan vaksin di tempat ataupun fasilitas umum," ujarnya.


Ia menyampaikan, penyebaran virus Covid-19 cukup memperihatinkan, oleh karenanya perlu adanya pencegahan dan langkah kongkrit didalam menyikapi hal tersebut. 


Upaya pencegahan itu sendiri salah satunya yakni penerapan hidup sehat dengan mengikuti protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.


“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kegunaan dan fungsi vaksin Covid-19 bagi tubuh kita, maka dari itu kami melaksanakan sosialisasi secara door to door serta memasang dan menyebarkan brosur ajakan vaksin bagi masyarakat,” jelasnya.


Kata Aiptu Fitriadi, untuk pelaksanaan vaksin itu sendiri akan dilaksanakan di posko PPKM Nagari pada hari Jumat-Sabtu (27-28).


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk datang ke Posko.“Saya berharap masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (rr)