Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Batang Anai Iptu Admaroza Minta Masyarakat Lebih Waspada Kemudian Aktifkan Kembali Ronda Malam

Selasa, 13 April 2021 | 14:03 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
Kapolsek Batang Anai IPTU Admoroza bersama anggota saat sosialisasi Kamtibmas di kawan Batang Anai.


BATANG ANAI---Polsek Batang Anai mengimbau masyarakat luas untuk bersikap lebih waspada guna meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan di Bulan Ramadan.


Kapolsek Batang Anai IPTU Admaroza mengatakan, berkaca pada trend pelaku pidana tahun sebelumnya setiap memasuki bulan suci Ramadan tingkat kriminal cendrung naik.


Untuk itu pihaknya jauh -jauh hari telah melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan patroli, berada di pusat keramaian serta mengajak masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas.


Misalnya masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan diri apabila ada yang ingin bepergian atau meninggalkan rumah agar betul-betul mengunci pintu dan memberitahu tetangga atau warga setempat.


Untuk kendaraan bermotor masyarakat diminta selalu antisipasi dan berhati-hati saat menyimpan atau memarkir kendaraan. "Gunakan kunci pengaman atau di simpan di dalam rumah untuk sehingga tidak menjadi korban pencurian motor," katanya.


Pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki ternak agar ditempatkan ketempat yang aman. Misalnya ditempat pos ronda atau dikandangkan dengan kondisi kandang yang aman. 


"Diminta juga kepada pemuda setempat agar lebih meningkatkan pengamanan melalui ronda malam disaat bulan Ramadan," kata IPTU Admaroza.


Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika ada warga ingin membutuhkan pendampingan untuk pengamanan pada saat mengambil uang di Bank, silahkan datangi Polsek Batang Anai. "Kami selalu siap untuk melayani dan membantu masyarakat jika dibutuhkan," pungkasnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update