Bocah Sembilan Tahun Tenggelam di Kolam Renang Alba Resort Lubuak Aluang - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Senin, 22 Maret 2021

Bocah Sembilan Tahun Tenggelam di Kolam Renang Alba Resort Lubuak Aluang

Bocah yang tenggelam tersebut ketika berada di Puskesmas


LUBUAK ALUANG---Seorang bocah berumur 9 tahun dikabarkan tenggelam saat mandi-mandi bersama orang tuanya di kolam renang Alba Resort, Kecamatan Lubuk Alung Minggu (21/3) sekitar pukul 16.20 WIB.


Kapolsek Lubuk Alung AKP Harmon mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata sebelum tenggelam korban atas nama Azlan berenang dibagian kolam khusus anak-anak. Disaat korban berenang, orang tua korban duduk dipinggir kolam.


"Korban bernama Azlan (9), suku Piliang, pelajar SD kelas 3 SD 04 patamuan, Lubuk Punggai, Nagari Kampung Tanjung Koto Mambang Sungai Durian, Kecamatan Patamuan," ujar Kapolsek Lubuk Alung, AKP Harmon.


Ia mengatakan, tanpa sepengetahuan orang tuanya, korban pindah ke kolam renang untuk usia remaja dengan kedalaman 110 Cm. Pasalnya, orang tua korban tidak mengetahui bahwa korban pindah ke kolam remaja.


Saat dievakuasi korban sempat dilarikan ke Puskesmas Lubuk Alung untuk diberikan pertolongan pertama. Korban juga sudah divisum. 


"Saat ini jasad korban sudah dibawa ke rumah duka, yang berlokasi di Lubuak Punggai, Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian , Kecamatan Patamuan," ujar AKP Harmon.


Ia juga menjelaskan, kolam renang Alba Resort memiliki tiga kategori kolam yang disediakan untuk wisatawan. Dimana kolam khusus anak-anak, remaja dan Dewasa. Ia mengimbau para pengunjung yang ingin berenang diharapkan dapat menjaga anak-anak agar tidak terjadi lagi kasus seperti ini. (rr)

Post Top Ad