Masuki Hari Ke-20 TMMD Ke-110, Pembukaan Jalan Masuki Tahapan Penimbunan Sirtu -->

Masuki Hari Ke-20 TMMD Ke-110, Pembukaan Jalan Masuki Tahapan Penimbunan Sirtu

Reportase Sumbar
Senin, 22 Maret 2021

Pekerja mulai menimbun pasir batu untuk pengerasam


LUBUAK ALUANG---Memasuki hari ke-20 dilaksanakannya program TMMD 110 Kodim 0308/Pariaman, pengerjaan sasaran fisik pembukaan badan jalan sepanjang 2500 meter x 8 meter di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar memasuki tahap prngerjaan penyiraman pasir batu.


Dalam kegiatan ini,masyarakat berjibaku bersama personel Satgas menabur Sertu untuk pengerasan badan jalan. Meskipun cuaca panas menyengat tubuh, warga masyarakat sangat antusias membantu personel Satgas demi menuntaskan pembuatan jalan tersebut 


"Setiap hari warga masyarakat berbondong- bondong membantu TNI dalam Program TMMD yang ke 110 ini agar sejumlah sasaran fisik yang di kerjakan cepat terselesaikan, "sebut Danramil 05/LA Kapten Arm Azral Koto. 


Lanjut dijelaskannya bahwa pembukaan jalan sepanjang 2500 meter telah terbuka, dan hari ini personel Satgas bersama Masyarakat Nagari Salibutan lakukan pengerasan jalan dengan di lapisi pasir dan batu. 


"Dengan waktu yang terbatas dan keterhambatan kerja karena cuaca yang tidak mendukung tidak menjadi alasan, semangat yang tinggi dan saling bekerja sama tentunya pekerjaan akan cepat terselesaikan, "tegas Danramil. 


Pekerjaan pembukaan jalan dan pengerasan jalan yang di lapisi pasir dan batu sekarang telah mencapai 83 % , hanya tinggal 17 % lagi tentunya tidak menjadi kesulitan untuk mengerjakan sasaran ini karna bantuan masyarakat yang selalu bersemangat pastinya  sasaran fisik tersebut akan mencapai target hingga 100%.


“Kami sangat senang sekali untuk ikut goro membantu TNI dalam menyelesaikan tugas ini ,selain untuk memajukan daerah dan membantu akses kami untuk mengambil hasil kebun ,wawasan dan pengalaman yang begitu banyak juga kami dapatkan dalam TMMD ini “ujar masyarakat Nagari Salibutan. (rr)