Sabtu, 09 Juni 2018

Bupati Harapkan Penggantian Nama BIM Berjalan Lancar


PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Bupati Padangpariaman H ALi Mukhni menegaskan bahwa saat ini pihaknya dari Pemkab Padangpariaman sedang berupaya mengganti nama Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) menjadi Bandara Internasional Syech Burhanuddin.

"Kita berharap pergantian nama BIM yang terletak di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman ini, atau berjarak sekitar 20 Km dari pusat Kota Padang dapat berjalan dengan lancar," harap Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Katanya lagi, upaya penggantian ini bukannya tanpa alasan. Karena nama Syech Burhanuddin yang bermakam di Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis  adalah sosok ulama yang telah dikenal luas sebagai penyebar agama Islam di tanah Minangkabau.

“Tanpa kehadiran Syekh Burhanuddin menyebarkan syiar Islam, entah bagaimana nasib kita di Padang Pariaman dan Sumatera Barat ini. Islam adalah agama paling diridai Allah yang akan menyelamatkan kita dari dunia sampai ke akhirat,” ujarnya.

Diakui bupati, dalam sebuah rapat gubernur dia sempat mempertanyakan, kenapa nama Syech Burhanuddin yang disematkan kepada Bandara ini, sementara tokoh-tokoh Islam lain lumayan banyak seperti Imam Bonjol, Agus Salim dan Hamka.

“Nama-nama tokoh tersebut sudah identik dengan lembaga lain, seperti stadion, perguruan tinggi dan pesantren. Kita snagat butuh dukungan agar nama BIM dapat dirobah dalam waktu dekat ini menjadi Bandara Internasional Syech Burhanuddin,” tandasnya.(ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: