Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perioritaskan Perbaikan Sarana Para Sarana Pasca Bencana Alam, Suhatri Bur Lakukan Rapat Bersama Menko PMK

Minggu, 05 Mei 2024 | 10:10 WIB Last Updated 2024-05-05T03:30:16Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Rapat Bersama Menko PMK Muhajir Effendi

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan Menko PMK Muhajir Effendy  penanganan bencana alam dalam daerahnya harus secara komprehensif dimulai dari normalisasi 11 sungai yang bermuara di Padangpariaman.



"Kita berharap dapat terwujud normalisasi sungai tersebut untuk rekonstruksi dan rehabilitasi terhadap dampak bencana di beberapa titik diantaranya di aliran sungai Batang Anai, Batang Sungai limau, Batang Sani, Batang Mangoi, Batang Gasan dan lainnya di Kabupaten Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur,  kemarin, usai menghadiri undangan  dengan Menko PMK Muhajir Efendi di Gedung utama Kementerian Koordinasi PMK. 


Suhatri Bur berharap perbaikan jembatan Sungai Sa'adah, Jembatan Tandikek, Jembatan Kayu gadang, Jembatan Guguak Batang Piaman dan beberapa jembatan lainnya serta perbaikan irigasi yang mengaliri ribuan lahan pertanian. 



Selanjutnya Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga mengajukan groin pemecah ombak di beberapa titik bibir pantai Padangpariaman sepanjang 60,5 km tersebut. 


Dia telah merangkum pengajuan permohonan tersebut dalam Bundelan proposal yang terbagi berdasarkan kementerian masing masing. 




Sementara Menko PMK Muhajir Effendy menyatakan penanganan bencana alam maupun pasca bencana alam yang melanda Padangpariaman, Kamis dan Jumat bulan lalu, 7 – Maret 2024, akan dibawa dan dibahas pada Rapat Koordinasi pada Tingkat Menteri nantinya. 


Karena, beberapa pejabat dari Pusat telah melakukan kunjungan langsung untuk melihat dan mengamati dalam penanganan bencana alam (bencal) tanah longsor dan banjir pasca kejadian musibah ini.



Sekarang pernyataan Menko PMK Muhajir Effendy bulan lalu menjadi kenyataan, hari ini Bupati Padangpariaman diundang bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi membahas secara khusus penanganan bencana di Kabupaten Padangpariaman dalam rangka Rapat Koordinasi Tingkat Menteri yang dihadiri langsung oleh Menko PMK Muhajir Effendi, Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sestama BNPB Dr. Rustian dan beberapa eselon satu Kementerian Sosial RI. 



Pada kesempatan tersebut Kemenko PMK Muhajir Effendi memimpin rakor tingkat menteri tersebut agar memprioritaskan pengajuan oleh Bupati Padangpariaman tersebut. 



Pada kesempatan tersebut berulang kali Menko PMK, Menteri kesehatan RI, Sestama BNPB RI memuji kegigihan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur. 


"Saya melihat sangat jarang bupati yang begitu gigih dan serius meminta alokasi pembangunan untuk daerahnya," tambahnya mengakhiri (pendi)

×
Berita Terbaru Update