Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tetap Jadi Incaran, Meski PDI Perjuangan Padangpariaman Miliki Satu Kursi di DPRD

Minggu, 05 Mei 2024 | 16:06 WIB Last Updated 2024-05-05T09:08:11Z
Andrian Adek Bersama Rombongan  Saat Ambil Formulir ke PDIP Padangpariaman diterima Bendhara PDIP Padangpariaman Elynurza 


PADANGPARIAMAN -- Meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Padangpariaman hanya memiliki satu kursi untuk DPRD Padangpariaman periode 2024-2029, namun bakal calon (balon ) Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman masih memburu untuk mendaftar ke partai pimpinan Megawati Sokarno Putri tersebut.


"Buktinya, hingga kini telah dua orang balon yang mendaftar ke PDIP Padangpariaman tersebut," kata Bendahara PDIP Perjuangan Padangpariaman Elynurza, kemarin, usai dua orang balon Rahmang dan Adrian Adek yang melakukan pendaftaran.



Katanya, Rahmang dan Adrian Adek telah mengambil formulir ke PDIP untuk mendaftarkan diri maju sebagai balon Bupati Padangpariaman periode lima tahun ke  depan. "Kita sebagai panitia telah menerima ke dua orang tersebut. Bahkan Yobana Samial juga akan mengambil formulir untuk mendaftarkan diri maju bersama PDI Perjuangan. Kita tungguah beliau Yobana Samial dulu," ungkapnya.



Dikatakan, pendaftaran untuk PDIP Padangpariaman telah dibuka sejak tanggal 1 Mei sampai 23 Mei tahun 2024. "Bagi balon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman yang mau mendaftar, kita sebagai panitia telah sedikan formulir untuk disi bagi balon yang mendaftar, seperti    Bapak Rahmang dan Adrian Adek telah mengambil formulirnya dan langsung mendatarkan diri," ujarnya.



Dalam pengusungan balon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman, PDI Perjuangan pernah sukses mengusung calon Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berpasangan dengan Rahmang. Pada saat itu hingga pelantikan anggota DPRD Padangpariaman tahun ini, anggota DPRD dari PDI Perjuangan masih ada dua kursinya.



"Mudah mudahan untuk periode lima tahun ke depan PDI Perjuangan dapat bersama sama mengusung balon untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman periode 2024-2029. Sebab, walau kita miliki satu kursi untuk periode ke depan, tapi dapat menjadi penenti dan pendukung parpol parpol yang mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju nantinya," ungkapnya.



Pasalnya, dari empat puluh orang anggota DPRD Padangpariaman periode lima tahun ke depan katanya, tidak dapat mengusung satu pasangan, karena semua parpol tidak ada miliki delapan kursi di lembaga DPRD Padangpariaman. "Dengan kondisi demikian tentu kita PDI Perjuangan dapat menjadi penentu, kalau ada parpol yang kurang dalam mengusung satu pasangan," tandasnya. (nn)     


×
Berita Terbaru Update