Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Butuh Layanan RS Bagian Utara, Suhatri Bur Ajukan Permintaan Kelengkapan RSUD Padangpariaman

Jumat, 03 Mei 2024 | 09:42 WIB Last Updated 2024-05-03T02:42:17Z

 

Bupati Suhatri Bur Bersama Menkes Saat Presentasi Kebutuhan  RSUD Padangpariaman

PADANGPARIAMAN---  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, mengunjungi Kementrian Kesehatan Repoblik Indonesia. Saat itu Suhatri Bur bersama rombongan mengajukan kebutuhan rumah sakit tipe D di bagian arah utara Kabupaten Padangpariaman


"KIta sekarang mengunjungi Kementerian Kesehatan yang disambut langsung oleh Mentri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin," kata Bupati Padangpariaman Suhatri BUr, kemarin, usai acara di  Kementrian Kesehatan RI.


Pada kesempatan tersebut Bupati Suhatri Bur mempresentasikan proses dan langkah penurunan angka stunting setiap tahunnya di Padangpariaman 


"Salah satu langkah nyata dari Pemerintah Daerah Padangpariaman untuk penurunan stunting yakninya program kunjungan bidan desa setiap harinya ke rumah warga, makanya data dari byname by adres stunting di Padangpariaman sudah akurat, namun kita butuh mencocokkan data dengan data dari Kementrian Kesehatan sehingga penurunan angka stunting terlihat jelas, selain itu langkah nyata dalam penurunan jelas kita lakukan dimulai dengan memperhatikan asupan gizi mulai dari ibu hamil," kata Suhatri Bur.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Suhatri Bur juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk membantu peralatan Kesehatan di Padangpariaman, terutama di  RSUD Padangpariaman yang masih banyak membutuhkan bantuan alat kesehatan agar bisa naik ke tipe B.


"Kami juga nenyampaikan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi bahwa Padangpariaman bagian utara membutuhkan rumah sakit tipe D untuk tanggap darurat dan rumah sakit yang dekat dengan akses masyarakat di Utara. Alhamdulillah, menteri kesehatan menyambut baik dan akan dilakukan survei langsung ke Padangpariaman," ujarnya.


Kunjunga ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran juga Direktur RSUD Padangpariaman.(eri)


×
Berita Terbaru Update