Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kadis Pariwisata Padang : Ada Preman Pantai Air Manis Pungut Retribusi Tanpa Karcis

Rabu, 28 Juni 2017 | 06:31 WIB Last Updated 2022-03-31T15:45:00Z
Ilustrasi Preman ( Fhoto Internet )
Padang ( Reportase Sumbar )---Ramainya pengunjung yang datang ke Pantai Air Manis Kota Padang dimanfaatkan oleh sebagaian preman untuk meraup keuntungan. Bahkan ingin menguasai gerbang masuk Pantai Air Manis.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi,  dijelaskannya ada preman yang ingin memungut retribusi tanpa karcis di pintu gerbang Pantai Air Manis.

"Preman ini ingin menguasai gerbang masuk memungut retribusi tanpa karcis. Mereka ada sekitar 20 orang,"katanya, Senin (26/6).

Lebih lanjut dikatakan Medi, sempat terjadi pertengkaran dengan pihaknya. Kemudian pas kebetulan tim saber pungli juga datang mereka akhirnya kabur semua.

"Sempat cek cok dengan saya karena mereka tidak mau diberi tahu bahwa tidak boleh memungut retribusi tanpa karcis,"katanya.

Disebutkan Medi untuk mengantisipasi kedepan agar tidak berkeliaran oknum seperti ini diberbagai tempat wisata di Kota Padang, Pemda sudah meminta bantuan kepada kepolisian.

"Kami akan kerjasama dengan kepolisian untuk menindak oknum yang sengaja mengambil kesempatan di saat pengunjung sedang ramai seperti saat ini, "katanya.

Medi pun menghimbau bagi para pengunjung atau wisatawan yang merasa dirugikan saat berlibur di Kota Padang dapat melaporkannya ke hotline service yang telah disediakan ke 08116607555.  "Nggak usah takut melapor kalau merasa dirugikan, "ujarnya. sumber : www.harianhaluan.com


×
Berita Terbaru Update