Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Halal Bi Halal, Suhatri Bur Apresiasi IMPPAK Untuk Jaga Kekompakan

Senin, 10 Juni 2024 | 07:27 WIB Last Updated 2024-06-10T00:27:05Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Acara IMPPAK

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan sangat apresiasi dunsanak dunsanak yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Perantau Pauhkabar (IMPPAK) dan sekitarnya, karena telah menggelar kegiatan halal bihalal ini.

"Saya berharap kepada IMPPAK agar terus menjaga kekompakan, saling berbagi atau saciok bak ayam, sadanciang bak basi, " kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai penuhi undangan halal bi halal, Ikatan Masyarakat Pauah Kambar, Padang Bintungan, Padang Kandang Pulau Air dan Kapalo Koto (IMPPAK) Jabodetabek.

Dia mengapresiasi dan memuji kekompakan para perantau Padangpariaman asal Pauh Kabar dan sekitarnya yang selalu bahu membahu dan saling menjaga silaturahmi antar sesama perantau. 

Selanjutnya, dihadapan para perantau Suhatri Bur memaparkan sebagai program pembangunan yang sudah dilaksanakan, yang sedang dan yang akan dilaksanakan di Padangpariaman. 

Katanya, terkait dengan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Nan Sabaris termasuk yang terbesar dan menjadi prioritas di Kabupaten Padangpariaman, diantaranya adalah jalan simpang vanile, jalan Padang Kabau - Padang Tarok, Jalan Pauah Kambar - Kampuang Galapung - Kampuang Pinang, jembatan penghubung kantor Camat Nan Sabaris - Seulayat, Jalan Pinang - Padang toboh, jalan SMA Nan Sabaris dan berbagai rehabilitasi jalan jembatan serta pembangunan irigasi di seluruh Nagari di kecamatan Nan Sabaris. 

"Kecamatan Nan Sabaris memang merupakan wilayah sentral di Kabupaten Padangpariaman, kendati demikian bukan hanya Kecamatan Nan Sabaris yang kita prioritaskan dalam pembangunan, karena konsep pembangunan yang kita usung berorientasi kepada pemerataan pembangunan di seluruh wilayah dan kecamatan di Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Dia juga menyebutkan banyak mimpi besar yang harus kita wujudkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang dituangkan dalam visi dan misi Padangpariaman berjaya, namun dengan sistem pengelolaan keuangan pemerintah diatur langsung pemerintah pusat membuat gerak sedikit terbatas, sehingga Pemkab saat ini terus fokus  untuk menggaet Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan dari berbagai sektor.

"Apa lagi kita sama sama ketahui masa jabatan Bupati pada periode ini sangatlah singkat sehingga ini membuat keterbatasan kita dalam  bergerak, meskipun demikian Alhamdulillah laju pertumbuhan ekonomi Padangpariaman termasuk tertinggi di Sumatera Barat sebesar 6,87% tahun 2023," ungkapnya.


Sementara itu Delyuzar Hamid Ketua IMPPAK memuji langkah yang dilakukan Bupati Suhatri Bur dalam membangun kampung halaman. "Kita Sampaikan terimakasih telah membangun Kecamatan Nan sabaris dan Padangpariaman secara menyeluruh, selanjutnya kita mengajak masyarakat di kampung halaman bersama kita dorong kembali Aciak Suhatri Bur melanjutkan pembangunan periode berikutnya," ungkapnya.

"Kita sebagai perantau sangat bangga melihat pembangunan yang telah dilakukan selama masa jabatan Bupati Suhatri Bur untuk kampung halaman yang sangat kita cintai, semoga Aciak dapat melanjutkan pembangunan ini diperiode berikutnya," tambahnya.(eri)

×
Berita Terbaru Update