Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berbondong Bondong Datang ke TPS, Bupati Suhatri Bur Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Senin, 29 Januari 2024 | 13:36 WIB Last Updated 2024-01-29T06:36:04Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Acara KPU


PADANGPARIAMAN  --Bupati Padangpariaman Suhatri Bur meminta kepada semua lampisan masyarakat yang memiliki hak pilih dalam Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 202 agar datang berbondng bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di sekitar tempat tinggalnya


"Kita mengataan demikian agar partisipasi pemilih semakin tinggi dalam pemilu 2024," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai hadiri senam sehat menuju Pemilu 2024.


Suhtri Bur tegaskan tingkatkan sosialisasi pemilu kepada masyarakt agar target partisipasi pemilih tercapai. "Kita sangat mendukung kegiatan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padangpariaman menggelar kegiatan senam sehat menuju Pemilu tahun 2024," ujarnya.


Pada Kesempatan itu Bupati Suahatri Bur menyampaikan bagaimana kegiatan ini dapat merefleksikan agar masyarakat sehat, sehingga Pemilu itu menjadi pemilu yang sehat, cerdas dan berkualitas.  


Selanjutnya Suhatri Bur meyampaiakn Baiknya penyelenggaraan Pemilu salah satunya ditandai dengan tingginya partispasi pemilih, provinsi Sumbar menargetkan partispiasi pemilih pada Pemilu Tahun 2024 adalah 80%. capaian target sersebut tergantung intervensi dan dan sosialisasi yang dilakukan, bagaimana kita mempengaruhi semua pihak. 


"Delapan puluh Persen itu bukan hal yang mustahil, bisa kita wujudkan. Capaian target sersebut tergantung intervensi dan sosialisasi yang dilakukan, bagaimana kita mempengaruhi semua pihak," ujar Suahtri Bur. 


Oleh karena itu Suhatri Bur beharap kepada penyelnggara Pemilu khususnya KPU dan stake holder lainnya, mumpung masih ada sisa waktu menjelang hari H untuk terus mensosialisasikan dan mengajak semua masayarakat untuk datang ke TPS menggunakan Hak Pilihnya. 


"Saya berharap kepada penyelnggara masih banyak waktu untuk bersosialisasi, pergi kekantong kantong masyarakat sampaikan kepada calon pemilih untuk meluangkan waktu datang ke TPS, sehingga nanti tidak ada orang Padangpariaman yang tidak menggunakan hak pilihnya," tegas Suhatri Bur.


Sementara itu ketua KPU Padangpariaman Zainal Abidin selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa KPU Padangpariaman memastikan tahapan tahapan penyelenggaraan Pemilu yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik, itu semua butuh dukunagan dari kita semua termasuk seluruh unsur pemerintah dan stakeholder 


Selanjutnya kegiatan senam sehat ini dimaksudkan juga sebagai salah satu tahapan sosialisasi, pastinya ada perbedaan pilihan, namun itu jangan sampai membuat kita terpecah belah,  


"Walaupun ada perbedaan pilihan, pesan kami kita tetap kompak dan bersatu," ujarnya. 


Acara senam sehat tersebut diahadiri Forum koordinasi Pimpianan Daerah, Perwakilan Dandim 0308, WaKapolres Padangpariaman dan Perwakilan Kapolres Pariaman, Plh Sekretaris Daerah, Ketua KPU beserta jajaran, ketua Bawaslu, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Padangpariaman, serta seluruh Perwakilan Parpol se Padang Pariaman dan seluruh undangan lainnaya. di akhir acara tersebut juga dilakukan pengundian kupon dan dendang KIM berhadiah. (eri)



×
Berita Terbaru Update