Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hadirkan Program KPR FLPP, Bank Nagari Cabang Pariaman Siapkan Kuota 88 Unit Rumah dengan Harga Terjangkau

Selasa, 30 Januari 2024 | 10:41 WIB Last Updated 2024-01-30T03:41:32Z

Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman Ibnu Supriadi 

PARIAMAN
- Bank Nagari kembali menghadirkan program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Tahun ini untuk Bank Nagari Cabang Pariaman mendapatkan kuota sebanyak 88 unit.


Pimpinan Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi menyampaikan, KPR FLPP ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat MBR memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.


Ia mengatakan, selain harganya terjangkau, KPR FLPP juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain harga rumah terjangkau dan standar, yaitu paling tinggi Rp166 juta dan uang muka/DP ringan, yaitu 10% dari harga rumah.


Tidak hanya itu, jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun, suku bunga atau margin sangat murah, yaitu 5% per tahun dan tidak akan berubah sepanjang jangka waktu, mendapatkan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Bantuan Biaya Administrasi (BBA), bebas PPN dan premi asuransi, serta cicilan bulanan ringan, yaitu sekitar Rp1 jutaan per bulan.


Ia mengimbau kepada masyarakat MBR yang membutuhkan KPR FLPP agar segera mempersiapkan berkas permohonan untuk disampaikan kepada Bank Nagari. Pasalnya, karena terbatas maka silahkan kepada masyarakat agar cepat mengajukan permohonan supaya mendapat kuota.


Pinca Bank Nagari Pariaman menambahkan, untuk mengajukan permohonan KPR FLPP, masyarakat dapat dilakukan secara langsung ke kantor Bank Nagari, melalui pengembang perumahan yang bekerjasama dengan Bank Nagari, atau mendaftar langsung melalui aplikasi SIKASEP yang dapat diunduh pada aplikasi Playstore Android.


Untuk diketahui juga, ada sebanyak 51 Perumahan yang tersebar di Kota Pariaman dengan jumlah 704 unit rumah. (nal) 

×
Berita Terbaru Update