Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LPM Dapat Mengatasi Isu Strategis, LPM Penting Dalam Mendukung Program Daerah

Jumat, 01 Desember 2023 | 09:40 WIB Last Updated 2023-12-01T02:40:43Z
Bupati Suhatri Bur saat berikan arahan dalam pelatihan LPM



PADANGPARIAMAN ---  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di desa/nagari dan kelurahan sangat penting dalam mendukung program Padangpariaman berjaya dalamseala pembangunan.

"Kenapa tidak LPM sebagai mitra pemerintahan menyerap aspirasi dalam perencanaan pembangunan dan motor penggerak masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai membuka secara resmi pelatihan Ketua LPM se  Kabupaten Padangpariaman tahun 2023.

Katanya, LPM secara kekinian dapat mengurai masalah sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya yang ada dalam masyarakat. LPM dapat memetakan secara sederhana potensi dan sumberdaya yang ada di desa/nagari dan kelurahan. 

“Saya melihat bahwa LPM adalah pilar utama dalam mengembangkan pembangunan partisipatif, menggerakkan prakarsa partisipasi swadaya serta gotong royong sebagai keunggulan kearifan lokal masyarakat kita,” ujarnya. 

LPM di tingkat desa/nagari dan kelurahan juga dapat menjadi motor sinergitas dan menjembatani pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi isu strategis seperti stunting, narkoba, kemiskinan ekstrim, ketahanan ekonomi dan ketahanan keluarga. 

“Saya harapkan  peran LPM dalam pembangunan semakin tinggi kiprahnya dalam mendukung program pembangunan daerah," ujarnya mengakhiri. (Nn) 



×
Berita Terbaru Update