Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas Sosial Kota Pariaman Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan - RB RI

Jumat, 01 Desember 2023 | 12:47 WIB Last Updated 2023-12-01T05:47:23Z

Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Muhammad Rum melakukan monitoring pelayanan publik.

PARIAMAN
- Dinas Sosial Kota Pariaman raih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia terkait pelayanan publik.


Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum mengatakan, Dinas Sosial pada tahun ini menjadi lokus penilaian dari Kemenpan RB. Ada tiga di Pemko Pariaman yakni Dinas Sosial, Kantor Camat Pariaman Tengah dan Rumah Sakit Sadikin Kota Pariaman.


Dinas Sosial mengupayakan bagaimana peningkatan sarana dan prasarana. "Pertama sekali upaya kita dalam meningkatkan sarana fisik yang ada di Dinas Sosial ini untuk layanan. Kemudian juga kita lengkapi sarana prasarana," jelasnya.


Ia menyampaikan, dengan peningkatan SDM, pihaknya melakukan pembinaan setiap melalui program pelatihan kemampuan sesuai dengan standar layanan.


Untuk sarana dan prasarana yang ada diupayakan juga melalui APBD, sehingga kantor bisa percantik. Pasalnya, dengan upaya tersebut Kemenpan RB telah memberikan nilai A-. 


"Alhamdulillah kita semua siap untuk melakukan pelayanan artinya Dinas Sosial melakukan langkah-langkah dalam pelayanan publik, pelayanan kepada masyarakat memberikan secara luas dan kita sosial mempunyai website, Facebook dan Instagram sebagai bentuk layanan kepada masyarakat apabila ada hal-hal terkait masalah sosial di masyarakat atau di lapangan," jelas M Rum.


Dinas Sosial siap melakukan upaya untuk langkah-langkah seperti ada orang terlantar, anak terlantar dengan cara pembinaan kepada mereka. (nal) 

×
Berita Terbaru Update