Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perkenalkan Objek Wisata Alam, Laksanakan Perlombaan Arum Jeram Tingkat SMA

Selasa, 01 Agustus 2023 | 10:18 WIB Last Updated 2023-08-01T04:34:38Z

Wakil Bupati Rahmang dan Jadis Diparpora Muhammad Fadhly saat Pembukaan arum Jeram

PADANGPARIAMAN ------   Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyatakan Pemkab Padangpariaman dalam mengalakan objek wisata alam, kemarin, menggelar perlombaan arung jeram tingkat Sekolah Mengah Atas (SMA) atau yang sederajat se Kabupaten Padangpariaman.


"Kita melaksanakan kegiatan ini disamping untuk menggalakan objek wisata alam juga mencetak bibit bibit atlit dalam cabang olahraga arum jeram," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, saat acara pembukaan arum jeram di Nagari Pasie Laweh.


Kata Rahmang yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padangpariaman Muhammad Fadhly, kegiatan ini berguna untuk mencari pemasalahn olahraga rekreasi, mencari bibit baru dalam atlit arung jeram dari Kabupaten Padangpariaman.


"Seban, kita Padangpariaman memiliki potensi untuk pengembangan arum jeram tersebut. Makanya, kita galakan olahraga Padangpariaman sambil meramaikan objek wisata dalam Kabupaten Padangpariaman menuju Padangpariaman  berjaya," ujarnya.


Katanya, saat ini dilaksanakan arum jeram di Bendungan Anai Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Alung. Kali ini dalam memeriahkan festival perlombaan arung jeram tIngkat SMA sederajat  di aliran sekunder Sungai Batang Anai, Nagari Pasir Laweh Lubuk Alung sangat meriah.


Dia melihat kegiatan pedana yang dilaksanakan ini sangat bagus dan meriah untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman. Apalagi pengunjung untuk tahap awal cukup ramai dan perlu dilakukan evaluaasi untuk kegiatan perlombaan arum jeram selanjutnya.


"Semoga alam kita yang di berikan karunia oleh Allah SWT dengan sangat indah ini dapat menjadi  berkah yang tak akan pernah berakhir. KIta berharap perlombaan arum jeram ini terus berlanjut dan kapan perlu dibuat iven se Sumatra Barat atau se Indonesia  dalam memajukan Padangpariaman ke depan sambi promosikan objek wisata daerah ke dunia luar," ungkapnya.(nn)


×
Berita Terbaru Update