Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Membangun Daerah Dalam Segala Bidang Butuh Dukungan Semua Pihak, 70 Orang Anak Dikhitanan Masal

Selasa, 04 Juli 2023 | 10:35 WIB Last Updated 2023-07-04T03:35:29Z

Bupati Suhatri Bur Salami Peserta Khitanan Masal

PADANGPARIAMAN ----Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan membangun daerah sangat diperlukan dukungan semua pihak. Sehingga perjalanan program pembangunan daerah dalam segala bidang akan berjalan dengan baik di tengah tengah masyarakat.


"Apapun pembangunan yang kita laksanakan sangat butuh dukungan semua lampisan masyarakat. Salah satunya dukungan para donatur dalam melaksanakan khitanan masal kepada anak anak kurang mampu di Kenagarian Singguling, Kecamatan Lubuk Alung," kata Bupati Pasdangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, dalam kesempatan ini sebanyak  70 anak yang dikhitan ini semoga menjadi anak yang sholeh. "Kita menyampaikan terimakasih khususnya kepada donatur beserta masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," ujarnya.


Kemudian Bupati Suhatri Bur dalam kesempatan itu menyerahkan secara simbolis kain sarung kepada peserta khitan. Dengan acara khitanan ini salah satu program Pemkab Padangpariaman telah berjalan , walaupun secara bertahap.


"Acara khitanan massal yang dilaksanakan di Nagari Singguling , Kecamatan Lubuk Alung sangat berguna dilaksanakan. Apalagi pelaksanaan dilakukan saat murid murid SD dalam konidisi libur sekolah. Semoga anakk anak ini menjadi anak yang begi nusa dan bangsa," ujarnya.


Lebih jauh dikatakan Suhatri Bur, anak anak ini hendaknya terus menjadi pengawasan semua pihak di nagari ini agar mereka tumbuh dan besar menjadi harapan bangsa. Salah satunya mereka anak anak ini harus diberikan arahan agar hindari berbagai jenis kenakalan remaja, karena dapat merusak masa depannya.


"Sebab, anak anak ini akan mudah masuk ke dalam lingkungan kenakalan remaja, kalau kita tidak bersama sama mengawasinya. Kalau kita bersama sama telah awasi mereka tentu akan terhindari dari kenakalan remaja," uujarnya.


Apalagi kalau mereka telah masuk ke dalam lingkuungan tersebut tentu akan bertambah tambah pengarus yang akan didapatkan sianak.  Bahkan mereka akan mudah mengenali pengarus berbagai jenis narkoba, kalau telah demikian mereka generasi ini akan rusak semuanya.


"Makanya, semenjak mereka khitanann ini mari kita bersama sama mengawasi, karena peranan orang tua tidak akan cukup dalam mengawasinya agar mereka besar menjadi generasi penerus bangsa ini. Apalagi program Padangpariaman berjaya salah satunya antisipasi kenakalan remaja menyambut Indonesia emas tahun 2045," tandasnya mengakhiri.(eri)


 


×
Berita Terbaru Update