Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Skill Contest Teknik Sepeda Motor tahun 2023, Guru SMKN 1 Pariaman Mewakili Sumbar Ketingkat Nasional.

Rabu, 12 April 2023 | 12:55 WIB Last Updated 2023-04-12T05:55:32Z

Guru SMKN 1 Pariaman Yunilman Ardiyus S Pd raih Juara 1 pada ajang Skill Contest.

PARIAMAN
- Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pariaman mewakili Sumbar ke tingkat nasional dalam ajang Skill Contest Teknik Sepeda Motor tahun 2023.


Kepala SMKN 1 Pariaman, Erizal mengungkapkan, keberhasilan yang dicapai oleh Yunilman Ardiyus, S. Pd, guru otomotif SMKN 1 Pariaman setelah keluar sebagai pemuncak pada ajang Skill Contest yang digagas oleh perusahaan sepeda motor terbesar nasional tersebut.

Kontes Guru dan Siswa PT. AHM digelar dari tanggal 10 hingga 11 April 2023 itu diikuti sebanyak 12 sekolah yang terdiri dari 12 peserta siswa dan 12 peserta guru. 
    
"Alhamdulillah guru kita sebagai juara I dalam Skill contest guru yang akan mewakili PT. HPM ke tingkat nasional," jelasnya.
    
Dimana kontes ini diselenggarakan, kata Kepsek Erizal, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keahlian guru dan Siswa. Hal itu merupakan bentuk kesinambungan perkembangan teknologi sepeda motor.
    
Menurut informasinya, nantinya di tingkat nasional lomba akan digelar secara online dan offline, babak penyisihan nasional diadakan secara online pada Minggu kedua bulan Mei dengan jumlah peserta 40 orang siswa dan 27 orang guru TBSM SMK Mitra Binaan AHM se-Indonesia," tuturnya. 
    
Setelah babak penyisihan nasional, akan dilaksanakan babak final nasional pada 24 hingga 28 Juni 2023 oleh Astra Honda Motor dengan jumlah 20 orang peserta siswa dan 10 orang guru yang telah lolos babak penyisihan.
    
Di babak final Festival Vokasi Satu Hati  baik guru dan siswa akan sama-sama diuji kemampuannya dalam hal pengetahuan ataupun skill teknikalnya.
    
"Kita berharap nanti  menjadi yang terbaik sehingga bisa mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional," kaya Erizal. (nal)
×
Berita Terbaru Update