Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jemaah Ribuan Sholat Idulftri 2023, Bupati Suhatri Bur Sering Berlama Lama dalam Masjid Usai Sholat

Rabu, 26 April 2023 | 13:20 WIB Last Updated 2023-04-26T06:20:13Z


PADANGPARIAMAN - Masjid Jamiak Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal Ala Korong di Korong Batang Sariak, Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman saat melaksanakan sholat idulfitri tahun 2023 dipenuhi ribuan jemaah.


"Bertindak sebagai Khatib Sholat Idul Fitri H. Zulkifli Imam Said dan imamnya adalah ustad Zainudiin dengan  jemaah sekitar 2000 lebih. Jemaah tersebut datang ranah dan rantau," kata Ketua Masjid H Zaitulikhsan dan stafnya Syafrial Kenon, kemarin. 


Katanya, jemaah tersebut datang dari para perantau yang pulang kampung di hari raya Idulfitri. Para jemaah sangat senang melaksanakan sholat di Masjid tersebut, karena disamping Masjid baru dibangun juga sarana para sarana sangat bersih.


"Kita sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena masjid yang pertama kali dipergunakan untuk sholat hari raya idulfitri pada Jumat kemarin dipenuhi ribuan jemaah. Apalagi kita membangun Masjid ini agar jemaah senang untuk sholat disini," ujarnya.


Apalagi katanya, setelah sholat jemah menkmati keindahan perkarangan Masjd yang sangat luas, seperti para perantau ini sangat menikmati sholat di Masjid yang baru diresmikan Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi menjelang bulan Ramadhan kemarin.


Kemudian lagi kata Syafrial Kenon, sejak diresmikan Gubernur Sumatra Barat Masjid ini, Bupati Padangpariaman setiap sholat di masjid ini selalu berlama lama disini. "Sebab, Masjid kita semua ruangan ibadah dilengkapi sarana AC," tambah Syafrial Kenon.(non) 


×
Berita Terbaru Update