Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Kelangkaan Pupuk Dikalangan Petani, Camat Nan Sabaris Sangat Apresiasi Kehadiran Pupuk Hattara Plus

Minggu, 02 April 2023 | 10:21 WIB Last Updated 2023-04-02T03:21:54Z

Camat Nan Sabaris Alkhaufa didampingi Rafli Dt Sinaro saat berikan arahan tentang pupuk hattara plus

PADANGPARIAMAN - Dibalik kelangkaan pupuk di kalangan para petani di Kabupaten Padangpariaman, kemarin, pupuk hattara plus hadir membantu para petani. Dengan demikian masyarakat petani siap dilayani pupuk hattara plus.

Sosialisasi Pupuk Hattara Plus 



"Karena sekarang pupuk tersebut telah datang ke Kaupaten Padangpariaman untuk di pasarkan seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Sumatra Barat," kata Hendrizal Palo, salah seoang yang mencetuskan hadirnya pupuk tersebut, kemarin di hadapan para petani se Padangpariaman. 


Katanya, hadirnya hattara plus di Padangpariaman untuk membantu tanaman petani, karena keterbatasan pupuk selama ini. "Kita mengharapkan petani kita dapat mempergunakan pupuk ini untuk meningkatkan hasil tanam atau hasil panen," kata Henrizal Palo


Katanya,  pupuk hattara plus di Kabupaten padangpariaman dia bersama Rafli Dt Sinaro mengkoordinir dari awal sekarang memperkenalkan kepada masyarakat petani ini. "Dalam perkenalkan pupuk ini para petani yang hadir sangat antusiasnya. Mudah mudahan dalam perkenalkan pupuk hattara plus kepada masyarakat berjalan dengan baik," ungkapnya.


Apalagi katanya, masyrakat petani sangat mendukung perkembangan pupuk hattara plus di Kabupaten Padangpariaman, karena pupuk ini dapat atasi kelangkaan pupuk ditengah tengah masyarakat petani.


Ditambah lagi disamping atasi kelangkaan pupuk juga kualitas pupuk ini sangat bagus untuk meningkatkan hasil produksi tanaman para petani, apapun tanamannya semua cocok dengan hatara plus ini.


 

Karena itulah saya mengajak para petani agar mencoba pupuk hattara plus ini hasil ini sangat bagus dapat berkembang di kalangan petani apapun jenis tanamannya," kata Rafli Dt Sinaro


Sementara Camat Nan Sabaris Alkhaufa menyatakan Pemerintah Nan Sabaris sangat apresiasi pupuk hattara plus untuk tingkatkam produksi tanaman petani ditengah keterbatasan pupuk bersubsidi bagi para petani.



 "KIta Pemerintah Nan Sabaris sangat apresiasi kehadiran pupuk ini.  Semoga pupuk hattara dapat meningkatkan hasil panen. Dengan demikian ekonomi para petani hidup sejahtera dan ekonomi petani  meningkat dan sejahtera," ujarnya.


Sedangkan pihak perusahan PT Hattara Plus Nuryanto menyatakan banyak keunggulan pupuk yang diproduksi  perusahaannya, untuk semua tanaman para petani sangat cocok. Sebab, pada berberapa daerah di Sumatra Barat telah berkembang pupuk hattara plus ini.


"Kita berharap pupuk ini semain berkembang di kalangan para petani Sumatra Barat. Sebab, pupuk ini cocok dengan semua tanaman. Apalagi harga dengan pupuk yang lain selama ini dipergunakan para petani tidak jauh beda," tandasnya mengakhiri.(pendi)



 

×
Berita Terbaru Update