Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pasca Covid 19 Ekonomi Menaik Tahun 2022, Menteri Pariwasa dan Ekonomi Kreatif Bangga Pada Bupati Suhatri Bur

Senin, 03 April 2023 | 10:32 WIB Last Updated 2023-04-03T03:32:13Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara UMKM Bersama Wagub dan Menetri Sandiaga Salaudin Uno

PADANGPARIAMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Repoblik Indonesia  Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padangpariaman pada tahun 2022 kemarin menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. 


"Saya ikut membanggakan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, karena Kabupaten yang dipimpinnya mampu cepat bangkit pasca pandemi covid 19," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salaudin Uno, saat berkunjung ke Padangpariaman..


Dan Mas Menteri Sandiaga Uno menegaskan bahwa penyumbang terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Padangpariaman tersebut adalah UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif. Katanya sangat wajar pemerintah sangat berterima kasih kepada emak-emak yang menjadi top leader dalam menggerakan UMKM dan ekonomi kreatif tersebut. 


"Saya bangga dengan Bupati Padangpariaman dan emak-emak semuanya, tetap semangat untuk menggerakan ekonomi usaha kecil dan menengah karena hal itu akan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya, usai acara  memotivasi peserta pelatihan Kabupaten Kreatif yang pesertanya didominasi oleh emak-emak se Kabupaten Padangpariaman.


Lebih lanjut dia memotivasi dengan menceritakan pengalaman memulai usaha hingga saat ini sudah mempekerjakan sebanyak 30 ribu tenaga kerja dari berbagai perusahaan yang dimilikinya. Makanya dia sangat menginginkan pelaku UMKM tidak boleh berhenti untuk membuka lapangan kerja dengan program ekonomi kreatifnya agar target 400 ribu lapangan kerja dapat dicapai pada tahun 2024 mendatang. 


"Selamat untuk Padangpariaman yang tahun ini masuk sebagai Kabupaten Kreatif. Secara nasional pemerintah menargetkan 400 ribu lapangan kerja terbuka pada tahun 2024, tentu harus didukung penuh oleh pemerintah daerah se Indonesia," ungkapnya.


Pelatihan Kabupaten/Kota (Kata) Kreatif yang sebelumnya telah dibuka oleh Wakil Bupati Rahmang ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, Wakil Bupati Rahmang, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis. Tampak juga hadir seluruh Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, serta para pelaku UMKM se Kabupaten Padangpariaman.(pendi)


×
Berita Terbaru Update