Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati HBP ke -59, Lapas Kelas IIB Pariaman Gelar Donor Darah

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:46 WIB Last Updated 2023-03-16T07:47:03Z

Kalapas Kelas IIB Pariaman Effendi saat donor darah dalam memperingati HBP ke 59.

PARIAMAN
- Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman menggelar kegiatan donor darah, Kamis (16/3).


Kegiatan itu diikuti seluruh pegawai  Pemasyarakatan Lapas Pariaman serta ada beberapa petugas Imigrasi Padang. Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumbar, Ali Syeh Banna didampingi Kalapas Pariaman Effendi menyampaikan Ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama karena dalam setiap tetes darah sangat berarti bagi orang lain.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen yang dilakukan jajaran pemasyarakatan Kemenkumham untuk berkontribusi dalam memberi manfaat kepada sesama.

Dia juga menambahkan, kegiatan donor darah bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental. Bahkan dengan melakukan donor darah, setiap pendonor sekaligus memeriksa kondisi kesehatannya.

“Sehingga kami bisa mengetahui kondisi kesehatan diri bahkan mendeteksi masalah yang dapat mengindikasikan kondisi medis tertentu,” ujarnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update