Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Tinjau Pengerjaan Normalisasi Sungai, Rumah dan Lahan Persawahan Masyarakat Selamat

Selasa, 28 Maret 2023 | 10:32 WIB Last Updated 2023-03-28T03:32:43Z

Bupati Suhatri Bur Saat Tinjau Perngerjaan Normalisasi Sungai Batang Anai di Asam Pulau

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, meninjau pengerjaan normalisasi dan pemasangan batu beronjong di aliran sungai Cubadak Batang Anai Korong Asam Pulau, Kenagarian Anduring, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padangpariaman.


"Pembangunan normalisasi sungai ini kita lakukan dengan anggaran APBD Provinsi Sumatra Barat untuk mencegahan masyarakat sekitar lokasi sungai ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,usai tinjau pengerjaan tersebut. 


Katanya, dana ini berasal dari  dana tanggap darurat yang di usulkan melalui surat Bupati Padangpariaman ke Provinsi Sumbar, sehingga sekarang menjadi realisasi perdana dari pemerintah provinsi yang ditujukan ke Padangpariaman. 


Dikatakan, normalisasi sungai ini dilakukan , karena dampak musibah banjir bandang berberapa bulan yang lalu menimpa aliran sungai ini. "Normalisasi sungai ini sangat penting, karena banyak dampaknya kalau tidak cepat diperbaiki," ungkapnya.


Kenapa tidak katanya, disamping lahan persawahan masyarakat yanag terkikis juga rumah rumah penduduk serta satu surau juga teranam dari dampak aliran sungai ini. Makanya sekarang dialkukan normalisasi sungai dengan memakai batu beronjong sekitar lokasi sungai.

 

"Pengerjaan normalisasi sungai ini berlokasi di aliran sungai Cubadak Korong Asampulau, Kecamatan 2x11 Kayutanam. Kita datang untuk melihat pengerjaan normalisasi sungai ini gar berjalan sesuai keinginan masyarakat sekitar lokasi," ujarnya.


Bupati Suhatri Bur berharap dengan dipasang batu beronjong ini dampak dari aliran sungia pada masyarakat tidak ada lagi ke depannya. "Mari kita sama sama berdoa semoga dengan adanya pemasangan beronjong ini dapat melindungi lahan pertanian dan rumah warga," tandasnya.(rafi)

×
Berita Terbaru Update