Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bentuk Karakter Manusia, Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Jamiak Hasanuddin Ketaping

Jumat, 10 Maret 2023 | 18:19 WIB Last Updated 2023-03-10T11:19:37Z

Gubernur dan Pendiri Masjid H Zulkifli dan Wabup Rahmang Saat Tanda Tangani Prasasti Masjid

PADANGPARIAMAN - Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi mengatakan, surau dan masjid sangat banyak di Kabupaten Padangpariaman. Bahkan surau yang paling banyak, karena setiap kaum suku memiliki surau. Berdirinya surau tersebut adalah kebangaan untuk provinsi Sumatra Barat dan Padangpariaman.


"Itu semua perlu menjadi contoh daerah lain dalam menegakan syariat agama Islam di Provinsi Sumatra Barat," kata Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi, kemarin, saat peresmian Masjid Jamiak Hasanuddin, di Kenagarian Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman. 


Katan Malyeldi, keberadaan masjid dan surau sangat berguna dalam kondisi zaman sekarang, salah satunya dalam pembentukan karakter seorang manusia harus berlandasan agama Islam. "Kalau semua kita telah berdaya masjid otomatis akan baik semua karakter manusia di Sumatra Barat ini," ujarnya.


Sementara Ketua Masjid Jamiak Hasanuddin Zaitul Ikhsan menyatakan masjid ini berdiri diatas tanah dengan luas1,4 hektar. Berdirinya masjid atas kebersamaan semua pihak , sehingga sekarang berdirilah masjid ini di Kenagarian Ketaping, Kecamatan Batang Anai.


Kemudian Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah membangun Masjid Jamiak hasanuddin, sehingga sekrang umat islam telah dapat melaksanakan ibadah sholat dan sholat jumat dalam Masjid ini.

 

"Kita Pemkab Padangpariaman sangat berrima kasih kepada pendiri dan penggas pembangunan Masjid ini H Zulkifli. Bekat beliau sekarang Kabupaten Padangpariaman telah memiliki masjid yang sangat megah dan ini mungkin paling megah se Provinsi Sumatra Barat," ungkapnya. 


Sedangkan H Zulkifli pendiri masjid Jamiak Hasanuddin menyatakan, masjid ini berdiri bekat semua umat islam yang telah bersama sama membangunnya hingga sekarang telah selesai. "Kita semua hanya wajib mensyukuri nikmat Allah SWT ini sehingga mesjid berdiri dengan megahnya," ujarnya.(pendi)




 

×
Berita Terbaru Update