Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Kelangkaan Pupuk Kalangan Petani, Semua Pihak Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi Di Lapangan

Kamis, 23 Maret 2023 | 11:42 WIB Last Updated 2023-03-23T04:42:02Z

Kabag Perekonomian Mulyadi

PADANGPARIAMAN - Tim Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Padangpariaman, kemarin, gelar rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, kemarin di ruang rapat LPSE Kantor Bupati Padangpariaman. 


Tim KP3 yang di koordinator Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Padangpariaman itu, melibatkan Dnas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKMK, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup Kawasan Pemukiman dan Perumahan (DLHKPP), Kejaksaan Negeri Pariaman, dan TNI/Polri.


Kabag Perekonomian dan SDA Mulyadi menerangkan, pada tahun 2023 ini Padangpariaman mendapat subsidi dari pemerintah hanya dua jenis pupuk yaitu Urea dan NPK. Namun itu tergantung pada pasokan secara nasional, jika terjadi pengurangan jumlah maka akan berimbas juga pengurangan pasokan utk Kabupaten Padangpariaman.


"Makanya sangat diperlukan pengawasan dilapangan, agar masalah kelangkaan dapat teratasi," ungkapnya dalam rapat tersebut. 


Kemudian Kabag Mulyadi menyebut, kegiatan pengawasan turun ke kios-kios se Kabupaten Padangpariaman direncanakan selama bulan suci Ramadhan ini. Dia menyatakan, akan menginventarisir dan menindak setiap kios yang dianggap bermasalah. 


"Kios yang bermasalah dalam pengawasan nantinya, akan di inventarisir oleh Dinas Pertanian dan KP," ujarnya mengakhiri. (buya).


×
Berita Terbaru Update