Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Rahmang Bamus Jangan Mencari Cari Kesalahan, Bamus Mitra Walinagari

Selasa, 28 Februari 2023 | 10:44 WIB Last Updated 2023-02-28T03:44:56Z

Rahmang Saat Pelantikan Bamus

PADANGPARIAMAN - Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyatakan Badan Musyawarah ( Bamus ) adalah mitra Walinagari dalam melaksanakan pembangunan dalam nagari. Artinya, Bamus dan Walinagari bukan musuh yang kerjanya.


"Artunya, Bamus tidak mencari-cari kesalahan Walinagari. Tugas pokok dan fungsi Bamus sudah jelas diatur dalam Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan Permendagri nomor 110 tahun 2014 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," kata Wakil Bupati Padangpariaman Eahmang, kemarin, usai pelantikan dan pengambilan sumpah bamus di Kecamatan V Koto Kampung Dalam.


Katanya, pelantikan bamus di Kecamatan V Koto Kampung Dalam terdiri  Nagari Campago Selatan,  Nagari Campago Barat dan Nagari Sikucur Tengah untuk periode 2023 - 2029 di di Aula Kantor Camat V Koto Kampung Dalam 


Saat itu hadir Forkopimcam V Koto Kampung Dalam, KUA  dan WaliNagari se Kec V Koto dan Tokoh Masyarakat 


"Setiap kebijakan pembangunan maupun penggunaan dana nagari Bamus harus terlibat dan menandatangani," ujarnya.


Dikatakan, kalau ada Walinagari yang bermasalah dengan fihak hukum artinya Bamus tidak menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.


"Semoga dengan dilantiknya anggota Bamus baru ini suasana kerja dan hubungan Bamus dengan Walinagari terjalin erat dan harmonis. Sehingga pembangunan Nagari tidak terganggu dan energi kita tidak terkuras hanya untuk menyelesaikan hal-hal yang mungkin sepele," tandas  Rahmang mengakhiri. (pendi)

×
Berita Terbaru Update