Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kejar Dana Dari BNPB Temui Semua Pihak, Sekarang Temui Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:55 WIB Last Updated 2023-02-09T04:55:54Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Kepala BNPB RI didampingi Kepala BPBD Padangpariaman dan Asisten II Pemkab Padangpariaman

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pasca musibah banjir bandang berberapa hari yang lalu menimpa Kabupaten Padangpariaman banyak sarana para sarana umum yang rusak. Berberapa sarana umum tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.


Untuk memperbaikinya membutuhkan bantuan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) agar bantuan dapat digaet. Sebab, APBD Padangpariaman tidak mampu membenahan sarana umum yang rusak tersebut. 


"Karena itulah sekarang kita melakukan pertemuan dengan Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, bersama anggota DPR RI John Kenedy Azis," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menemui Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto.


Pasalnya, kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, pertemuan dengan Kepala BNPB ini dalam rangka menindaklanjuti permohonan-permohonan Pemkab Padangpariaman Padangpariaman terkait insfastruktur yang terdampak bencana banjir, abrasi pantai dan juga tanah longsor.


"Sarana prasarana kita di Kabupaten Padangpariaman yang hancur akibat bencana sangat membutuhkan dukungan BNPB, kalau kita mengandalkan APBD Padangpariaman jelas tidak akan sanggup. Karena itu kita kejar berulang kali ke BNPB," ungkapnya.


Seperti katanya, sarana para sarana di Kuliek, abrasi di Pantai Pasir Baru, abrasi Ulakan dan juga jalan se Padangpariaman mengalami kerusakan. "Jalan kita yang sudah hancur akibat longsor juga kita usulkan untuk segera diperbaiki," ujarnya.


Makanya dia dalam mengusulkan bantuan bantuan dari BNPB ini mulai dari DPR RI,  BNPB dan sekarang menemui kepala BNPB untuk tindak lanjuti usulkan atau proposal Pemkab Padangpariaman untuk tangani sarana para sarana yang rusak itu.


"Kita juga usulkan untuk menormalisasi aliran sungai-sungai kita yang mengakibatkan banjir ketika hujan turun baru baru ini. Beberapa diantaranya Batang Ulakan, Batang Anai dan beberapa aliran Sungai yang berdampak terhadap lingkungan masyarakat," paparnya.


Suhatri Bur berharap dukungan semua pihak se Padangariaman, salah satu dukungan doa bersama semua pihak di Kabupaten Padangpariaman agar lancar lancar saja usulan Pemkab Padangpariaman. Sebab, dana dari BNPB tersebut sangat dibutuhkan oleh tanggulangi sarana yang rusak.


"Semoga usulkan kita ini cepat direalisasikan dan masyarakat bisa tenang dan aman ketika hujan turun tidak ada lagi bencana, karena sarana para sarana kita yang rusak tersebut diperbaki. Kita Pemkab juga bahagia, karena masyarakat hidup aman tanpa ada was was," tandasnya.


Saat itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mendatangi BNPB Pusat tersebut didampingi Asisten II Pemkab Padangpariaman Zainil, Kepala BPBD Padangpariaman Budi Mulya dan para pendampingi Bupati Padangpariaman lainnya (andri)


×
Berita Terbaru Update