Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Persoalan Sosial Carikan Bantuan Ke Pusat, Bupati Suhatri Bur Temui Dirjen Limjamsos Kementerian Sosial RI

Rabu, 08 Februari 2023 | 09:14 WIB Last Updated 2023-02-08T02:14:12Z

 

Bupati Suhatri Bur Bersama Dirjen 

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Pemkab Padangpariaman hingga kini terus berupaya untuk atasi bermacam persoalan sosial dalam daerahnya. Mulai dari kehidupan masyarakat yang tidak mampu sampai kepada perkerja sosial agar mendapat perhatian lebih dari pemerintah.


"Sehingga para perkerja sosial tersebut dalam melaksanakan tugas tugasnya berjalan dengan baik di tengah tengah masyarakat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menemui Dirjen Limjamsos Kementerian Sosial RI Robbenrico.


Katanya, ia menemui Dirjen Limjamsos Kementerian Sosial RI Robbenrico terkait dengan jaminan sosial untuk masyarakat Padangpariaman, sehingga Padangpariaman berjaya dapat berjalan dengan baik di tengah tengah masyarakat.


Sebab katanya, dalam hal kesejahteraan masyarakat pada kondisi saat ini, pemerintah sangat perlu melakukan gerak cepat penanganan permasalahan sosial yang terjadi pasca covid 19. Apalagi Padangpariaman baru saja diterjang banjir bandang yang merusak sarana para sarana umum.


"Jadi kita sangat perlu bantuan pemerintah pusat dalam menanggani persoalan sosial yang ada saat ini. Karena itulah dana dari pemerintah pusat harus kita kerjar agar dapat diraihi. Makanya, proses dana pusat yang harus kita kejar setiap saat untuk jaminan sosial, bagi masyarakat Padangpariaman khususnya," ujarnya.

.

Namun demikian jelasnya, pertemuan dengan Dirjen Limjamsos Kementerian Sosial RI Robbenrico telah diatur sebelumnya. "Sebab, pertemuan yang sudah dijadwalkan ini terkait dengan jaminan sosial untuk masyarakat Padangpariaman," ujarnya.


Suhatri Bur mengatakan tugas berat memang sedang kita emban saat ini, terutama Padangpariaman yang rawan bencana tentunya sangat memberatkan dan resiko yang tinggi dari pekerja sosial. "Kita, perlu pembekalan-pembekalan terhadap pekerja sosial harus ditingkatkan," ujarnya.


Begitu juga jelasnya, tentang kesejahteraan pekerja sosial harus di tingkatkan juga. Seingga Padangpariaman berjaya berjalan baik. "Kita melakukan hal demikian, karena dalam melaksanakan program pembangunan segala bidang harus bersama sama  menuju Padangpariaman yang lebih baik dalam segala bidangnya," tandasnya.


Sementara Dirjen Limjamsos Kementerian Sosial RI Robbenrico menyatakan siap membantu persoalan yang disampaikan Bupati Padangpariaman Suhatri kepadanya. "Sebab, pemerintah harus urun tangani dalam tangani persoalan sosial seluruh daerah di negara ini," tambahnya. (pendi)


×
Berita Terbaru Update