Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ota Lapau Club (OLC) English Club Serahkan Sertifikat Kelulusan Pada 37 Orang Siswa English Club

Senin, 21 November 2022 | 16:11 WIB Last Updated 2022-11-21T09:11:34Z


PARIAMAN - Ota Lapau Club (OLC) English Club menyerahkan sertifikat kelulusan kepada 37 orang siswa English club dari 105 orang siswa, yang telah mendapatkan pendidikan dasar bahasa inggris selama lima bulan pendidikan oleh OLC English Club, Minggu (20/11) di Pantai Kata.


Sertifikat langsung diserahkan Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad sebagai tanda telah ditutupnya pendidikan OLC English Club gelombang pertama, sekaligus membuka OLC English Club gelombang kedua yang mempunyai siswa sekitar 60 orang.

Yota Balad mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat mensuport dan mengapresiasi sekali kegiatan positif yang dilakukan oleh OLC ini, apalagi pendidikan dasar bahasa inggris ini diberikan kepada anak-anak Kota Pariaman tanpa dipungut bayaran alias gratis, dan ini kegiatan yang sangat luar biasa sekali.

“Saya yakin, tujuan utama dari OLC English Club ini adalah untuk membantu mencerdaskan kehidupan anak bangsa serta membantu Pemerintah Kota Pariaman dalam bidang pendidikan dan memajukan  wisata Kota Pariaman,"ujarnya.

Dikatakan Yota Balad, pihaknya akan mengupayakan tentang legalitas sertifikat kelulusan ini. "Kalau legalitas sertifikat sudah sah atau lebih jelas, nantinya akan bisa menjadi indikator untuk siswa sebagai siswa berprestasi," jelasnya.

Tidak hanya itu, kedepan pemkot pariaman akan mendatangkan turis agar siswa bisa berdialog secara langsung. 

Sementara itu, Ketua OLC Alwis Ilyas menyampaikan, tujuan I Speaking English untuk menunjang kemajuan wisata Kota Pariaman. Pasalnya, Kota Pariaman adalah kota tujuan wisata, maka dari itu tentu banyak turis dari mancanegara datang ke Kota Pariaman.

"Dengan begitu siswa yang belajar ini juga akan bisa mendampingi turis nantinya. Jadi sebanyak 37 siswa itu sudah bisa berkomunikasi dengan bule atau turis," tutupnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update