Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Jalin Silaturahin Ranah dan Rantau, Semua Perantau Dukung Ekonomi Masyarakat

Kamis, 17 November 2022 | 10:15 WIB Last Updated 2022-11-17T03:15:57Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Perantau Jambodetabek

JAKARTA - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan ekonomi kreatif masyarakat Padangpariaman sangat banyak dilirik oleh para pengusaha pengusaha lokal maupun luar. Tak pelak lagi produksi ekonomi masyarakat tersebut telah banyak beredar di pasar lokal maupun luar Padangpariaman.


"Kita berharap kepada semua perantau Padangpariaman yang berada di luar agar membawa produksi ekonomi masyarakat tersebut untuk lebih berkembang lagi," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat bincang-bincang dengan perantau Padangpariaman tinggali di Papua, kemarin. 


Dia berharap sekarang baru perantau Papua yang datang dan berdialog dengannya, namun dia setiap ke luar daerah selalu pasarkan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat Padangpariaman tersebut. "Dengan demikian UKM kita semakin besar menuju Padangpariaman berjaya," ujarnya.


Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padangpariaman menyampaikan bahwa ekonomi kreatif masyarakat Padangpariaman hingga kini semakin banyak dilirik oleh beberapa pengusaha untuk dipasarkan secara profesional.


Untuk Itu Suhatri Bur menyampaikan bahwa peran perantau sangat penting dalam mengangkat UMKM di daerah lain. "Mari bersama-sama kita bangkitkan UMKM, sehingga ekonomi masyarakat tumbuh dan kesejahteraan masyarakat meningkat," ujarnya.


Apalagi pasca covid 19 ini kata Suhatri Bur, UKM UKM dalam Kabupaten Padangpariaman harus digeliat kembali agar kembali ekonomi masyarakat bergairah."Karena itulah kepada semua perantau kita agar turun tangan membantunya untuk kemajuan Padangpariaman," tandasnya.


Lihat kata Suhatri Bur, dia menghadiri acara himpunan keluarga Lubuk Alung Timur se Jabodetabek, di Anjungan Sumbar TMMI Jakarta. Saat itu juga sampaikan agar perantau mendukung geliarkan UKM masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.


"Semoga saat kita melakukan silaturahim tersebut terus terjaga kekompakkan antara ranah dan rantau alam mendukung program Padangpariaman berjaya. Kita akan selalu  menjalin hubungan baik atara ranah maupun rantau menuju Padangpariaman berjaya," tambahnya mengakhiri.(pendi)


×
Berita Terbaru Update