Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aliran Sungai Hampir Putus, Terus Lestarikan Berbagai Jenis Kebudayaan Minangkabau

Kamis, 17 November 2022 | 10:23 WIB Last Updated 2022-11-17T06:31:22Z

Bupati Suhatri Bur saat Pengukuhan Kalifah Indang

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengajak semua lampisan untuk selu letastarikan semua budaya budaya tradisional minangkabau. Dengan demikian semua kebudayaan minangkabau tersebut akan selalu lestari sepanjang zaman.


"Karena itulah kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan masyarakat Korong sakayan, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung dalam pekan budaya saayan 2022," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, pekan budaya sakayan 2022 sangat mendukung sekali dalam melestarikan budaya minangkabau agar selalu  letari kapan saja. Untuk itulah ia mengajak semua masyarakat untuk terus melaksanakan kegiatan kegiatan kebudayaan sampai tingkat korong.


Seperti pengukuhan kulifah dan tuo dikie indang tali haji Muhamaid di Korong Sikayan, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung ini perlu terus turun temurun, kalau orangnya telah habis masa jabatannya. Semua itu lanjutnya, pentingd alam melestarikan kebudayaan.


Kemudian dalam acara tersebut Suhatri Bur juga memaparkan berbagai program Padangpariaman berjaya, mulai dari pembangunan fisik dan jenis lain serta  salah satu melestarikan kebudayaan yang dilaksanakan sekarang ini. 


Tentang program pembangunan fisik katanya, kalau tidak ada halangan tahun 2023 Pemkab Padangpariaman akan memasang talut sekitar saluran sungai Korong Sakayan dan memberikan aspal dari Korong Pasie Laweh sampai ke Korong Gantiang Sikabu.


"Untuk itu dukungan semua pihak dalam pelaksanaan program tersebut sanat menentukan bagi kelancaran pelaksanaan program program kita itu. Dengan dukungan semua otomatis visi dan misi Padangpariaman bertahap terwujud," tandasnya mengakhiri.(pendi)


×
Berita Terbaru Update