Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sebanyak 11 Orang Kafilah MTQ Sumbar Masuk Final, Dua Orang Kafilah Berhasil Juara

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:52 WIB Last Updated 2022-10-19T08:52:11Z

Kabag Kesra Pemkab Padangpariaman Sysmsirman Bersama Kafilah

KALIMANTAN - Sebanyak 11 kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumatera Barat berhasil masuk grand final dalam pelaksanaan MTQ tingkat Nasional XXIX tahun 2022 .


MTQ tingkat Nasional XXIX yang berlangsung sejak tanggal 10 sampai 19 Oktober 2022 tersebut resmi ditutup semalam oleh Wakil Mentri Agama Republik Indonesia Zainut Tauhid Sa'adi.


Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Padangpariaman Syamsirman, kemarin, menyampaikan langsung dari lokasi di Kiram Park Banjarbaru, bahwa dari sebelas kafilah Sumbar tersebut tiga diantaranya asal Kabupaten Padangpariaman. Namun katanya, hanya dua orang kafilah berhasil menjadi juara 1 untuk kategori tartil putra.


Lebih lanjut terangnya, raihan juara umum 5 tingkat nasional untuk Sumbar ini, merupakan sumbangan prestasi putra/putri Sumatera Barat dan 2 diantaranya adalah Kafilah Asal Padangpariaman yang berhasil menjadi juara 1 Azrul Hakim Cabang Tartil Putra dan Hifzhil Quran, Gol. 20 juz dan untuk juara dua nya Khairul Rizki.


"Alhamdulillah dua diantaranya berhasil jadi juara, namun Dani Rahman belum," kata Syamsirman, kemarin.


Dalam kesempatan yang sama, Syamsir juga menyatakan ungkapan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, Padangpariaman khususnya, atas dukungan yang diberikan. Dia berharap, prestasi yang telah ditorehkan ini dapat mereka pertahankan dan menjadi pakaian keseharian.


"Tetaplah jadi yang terbaik dan istiqamah pada Alquran sebagai pedoman hidup," harapnya berpesan.


Selama MTQ berlangsung, Syamsirman mewakili Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengikuti berbagai rangkaian kegiatan tim pendamping, bersama Kabiro Kesra Sumbar Irsyad, dia ikut memfasilitasi dan mendampingi kafilah. Disamping itu, selama di arena MTQ dia juga memantau dan memberi dukungan kafilah Provinsi Sumatera Barat wabil khusus kafilah asal Padangpariaman.


Adapun daftar pemenang di MTQ Tingkat Nasional XXIX adalah juara umum atau juara 1 diraih oleh Provinsi Jawa Timur dengan nilai 87, juara Umum 2 Provinsi DKI Jakarta dengan nilai 66. Sementara Juara Umum 3 diraih oleh kafilah dari Kalimantan Selatan dengan nilai 62 dan Juara Umum 4 nya Jawa Barat dengan nilai 43, serta Juara Umum 5 dari Sumbar dengan nilai 35.(buya)


×
Berita Terbaru Update